Bahaya 'Negative Thinking'

Berpikiran negatif, berburuk sangka, mungkin semua dari kita pernah bahkan sering melakukan. Berburuk sangka pada orang lain, dimana sudah jelas dilarang, akibatnya masih mudah ditangani. Yang susah adalah ketika kita berburuk sangka, berpikiran serta mengeluarkan energi negatif pada diri kira sendiri, akibatnya akan fatal.

Berburuk sangka pada diri sendiri akan menghilangkan motivasi kita untuk melakukan sesuatu, mengejar impian kita, dan hal-hal positif lainnya. Kok bisa?! Mudah saja penjelasannya. Ketika kita akan melakukan sesuatu, kemudian kita sudah berburuk sangka tentang apa yang akan terjadi bahkan sebelum kita memulai, akhirnya kita tidak berani untuk memulai. Padahal memulai adalah poin atau titik tolak yang sangat penting untuk meraih impian atau apa yang kita inginkan.

Kalau kita bisa menghilangkan prasangka buruk dan pesimisme dalam diri kita, memulai pekerjaan sesuatu akan lebih mudah dan bersemangat. Jika kita optimis, kita yakin apa yang kita lakukan pasti berhasil, misal tidak berhasil hari ini, setidaknya sudah one step ahead, ada langkah meskipun sedikit untuk mendekati kesuksesan.

Jadi bagaimana menghilangkan negative thinking dan agar selalu optimis?

Semuanya ada pada pikiran kita, maka yang bisa kita lakukan adalah mengontrol mindset dan cara berpikir kita, dengan latihan tentunya. Kadang, kita juga harus memaksa untuk melatih pikiran kita agar tidak berprasangka buruk dan selalu optimis untuk melakukan apapun, hal positif tentunya.

Coba yakinkan, kalau misal kita ga memulai, bagaimana kita akan meraih impian, faktor nol, ga ada pencapaian.

Fatalnya, ketika kita sudah sering pesimis pada diri kita, menganggap diri kita selalu gagal dan pasti akan selalu gagal ke depan, pikiran dan mental kita akan terbentuk, menjadi pengecut. Tidak berani melangkah, bahkan tidak berani bermimpi.

So, yakin saja apapun yang kita lakukan pasti ada hasilnya, paling tidak kita melangkah mendekati apa yang kita harapkan.

Semangat!! :)

0 Response to "Bahaya 'Negative Thinking'"

Post a Comment