Cara Menghilangkan Notifikasi Smartfren Store

Kalau saya ditanya aplikasi apa yang paling menjengkelkan, jawabannya tiada lain ya smartfren store. App ini adalah app bawaan dari smartfren, ga bisa diuninstal kecuali diroot dulu tabnya.

Saya ga tau tablet dan smartfren andromax terbaru ada notif dari smartfren store atau ga, tapi barangkali ada yang kesel juga, mungkin info ini sedikit membantu.

pastinya ga pake root ya, karena ribet banget cuy rooting tab smartfren yang merknya ga ada di daftar app rooting termudah. Jadi cara rootnya ya manual gitu, dan saya muales sangat, susah soalnya.

Cara biar notif smartfren store ilang adalah, DISABLE aja appnya. Mungkin anak SD juga tau, tapi sempatkah terpikirkan oleh Anda?!

Saya ga kepikiran loh, baru 2 hari terakhir, Alhamdulillah cara simpel ini sedikit membantu saya menyimpan energi saya untuk tidak marah-marah.

Gimana engga marah, sehari lebih dari 3 kali notif promo. Dan tau ga sih, notif promo smartfren store ini bikin internet connection berhenti sesaat, jadi kalo lagi download, ya seringnya gagal karena kestop pas notif masuk, ckck.. Gini nih kalo ga sayang sama konsumennya.

Buat smartfren, pliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiis banget, jangan keseringan promo, jangan ngeselin konsumen.

Saya konsumen loyal smartfren sejak 2009 loh, masih smart waktu itu.

Saya menghabiskan 200 ribu perbulan, setidaknya pasti lebih dari 100 ribu perbulan. Jadi wajar kan saya kesel.

Dan oh iya, tau ga sih, kalo kamu (pengguna) punya pulsa, lalu ada notif promo yang berbayar, itu langsung beli kalo keklik sepengalaman saya, tapi saya ga pernah ada pulsa sih karena tablet cuma dipake buat semacam router wifi internet.

Pokoknya ngerugiin banget lah app ini.

Cara disable app, masuk aja ke PengaturanManage Apps, lalu sebelah kanan ada All Apps, cari Smartfren Store, klik disable. Kalo saya di Force Close dulu juga.

Kemungkinan akan running lagi setelah restart, tapi alhamdulillah banget sejak saya disable app ini, network jadi lebih stabil ga pernah ilang sinyal EVDOnya, jadi ya saya ga punya alasan untuk restart.


2 Responses to "Cara Menghilangkan Notifikasi Smartfren Store"

  1. Cara masuknya gimana dong
    Qt awam gini tdk tau mana itumanage apps

    ReplyDelete
    Replies
    1. manage apps adanya di pengaturan di HP atau tabletnya...

      cari logo "gear"/ setting/ pengaturan.. lalu cari pilihan "manage apps/ pengaturan aplikasi.."

      moga bisa dipahami..

      Delete