Produk-produk yang Laku Dijual Online

Halo.. kali ini kita sedikit bicara bisnis atau wirausaha ya..

Pada dasarnya semua produk ada kemungkinan pasti laku dijual online, dari kripik singkong, sampai rumah harga 20 M misalnya. Atau dari sendal jepit sampai mesin diesel/ generator. Tapi mungkin Anda pingin tau, produk apa saja yang laku banget alias banyak dicari di toko online.

So, kita di sini bicara produk yang laku banget dijual online, dan pengirimannya pun mudah tanpa perlu bertemu dengan pembeli. Tapi ingat lo ya, produk yang dijual online harus dideskripsikan sejelas dan sejujur mungkin, termasuk foto-fotonya.

Saya yang sudah agak bosen usaha online dengan periklanan adsense beberapa waktu terakhir mencari-cari ide produk apa yang enak dijual online, so, di sini saya coba bagikan siapa tau bisa memberikan Anda inspirasi untuk memulai usaha jualan online. Posisi saya di sini adalah sebagai calon penjual online loh ya, tapi bukan berarti tanpa pengalaman sama sekali, saya sudah pernah ngurus toko online orang lain dan cukup laku banget, dan saya juga sudah melakukan research di google keyword planner, jadi cukup bisa diandalkan.

Langsung saja, inilah produk-produk yang banyak dicari orang, secara online.

  1. Rumah
  2. Mobil
  3. Baju 
  4. Sepatu 
  5. Buku 
  6. Lingerie
  7. Jam tangan
  8. Motor
  9. Komputer
  10. Mainan
  11. Helm
  12. Laptop
  13. Tas
  14. Jaket
  15. Kamera
  16. Jilbab
  17. Bikini

Sedangkan ini pengkategorian yang saya buat serta jenis produk yang agak lebih detail;

1. Computer dan aksesoris, contoh; meja laptop portable, casing smartphone dan tablet, MP3 Player, Tongsis, Power Bank, Music Box, dll. Kalau laptop, gadget, kamera, mungkin modalnya lebih gede-an yah.

2. Fashion; Inilah the most popular-nya. Produknya termasuk: Atasan (baju, jaket, kaos), bawahan (rok, celana, jeans), sepatu, tas, jilbab, batik, baju bayi dan anak-anak, stocking, legging, manset, daleman (bra, cd, lingerie), aksesoris (kaca mata, jam tangan, gelang, bendo).

3. Perawatan Kesehatan dan Kecantikan: Kurang lebih sama populernya dengan fashion. Produknya antara lain; Slimming suit, alat kecantikan seperti alat pembersih muka multifungsi, cream pemutih wajah, produk kecantikan, obat herbal sehat, makanan sehat, pembalut herbal, dll.

4. Produk mahal/ jadi sales atau broker: Rumah, mobil, tanah, umroh, dsb.

5. Jual hewan peliharaan: Kucing Anggora, Kalajengking, dsb. Agak serem untuk produk jenis ini, tapi cara pengirimannya dah biasa di-handle sama kurir setau saya.

6. Lain-lain: Paket perjalanan, Jual E-book, Jasa buat web, jual foto stok, jual pulsa (beneran loh), jual aksesoris otomotif,

Kira-kira, itulah produk-produk yang laku dijual online. Selain itu masih banyak, pokoknya semua produk yang dijual di toko-toko beneran, pasar, bisa dijual online juga.

Semoga bermanfaat, dan please jangan disalahgunakan info di atas untuk hal yang bathil.

Yang jelas urusan muamalah/ jual beli itu universal, tapi tetep ada hukum-hukumnya masing-masing ajaran agama.


0 Response to "Produk-produk yang Laku Dijual Online"

Post a Comment