Brainwashing (Mind Control) Memang Terbukti Manjur

Definisi lengkap Brainwashing (mind control) silahkan googling aja ya, di sini saya ingin bicara brain washing dengan ruang lingkup kecil yakni satu orang yakni diri kita.

Menurut saya, inti dari brainwashing adalah merubah cara berpikir seseorang atau merubah mindset. Caranya dengan perlahan memberikan ilmu wawasan yang akhirnya merubah secara total cara berpikir. Wawasan di sini juga bisa berupa cerita dan sejarah, serta pendapat-pendapat yang memang didesain untuk mengontrol. Bukan hanya itu saja, mind control bisa juga dilakukan melalui media hiburan seperti televisi, sinetron, musik, video klip, dll. Semua media yang memiliki konten dapat digunakan untuk brainwash.

Saya mungkin adalah satu dari banyak orang yang mengalami perubahan cara berpikir secara radikal, halah bahasanya. Maksudnya perubahan drastis.

Saya gak akan menjelaskan detail apa saja yang berubah dari cara berpikir saya. Namun saya sadar betul cara berpikir ini berubah drastis dari beberapa tahun yang lalu.

Good or not? I don't know.

Ini kembali dari tujuan brainwash-nya. Apakah tujuannya baik atau buruk. Yang penting dan sangat sangat amat penting adalah, kita harus bisa mengontrol cara berpikir kita, memfilter, agar tidak melenceng dari basic ilmu yang kita dapatkan dari pendidikan dasar, bisa itu pendidikan orang tua, pesantren, dll. Hal ini kembali pada background pendidikan seseorang, bila background-nya kuat, insyaAllah gak akan melenceng dari apa yang seharusnya. (secara teori, pendidikan ortu, sekolah, pesantren, dsb, juga termasuk brainwash)

Jadi, Apakah Brainwash itu Bahaya?

Well, seperti dikatakan sebelumnya, menurut saya, ini kembali pada konten dan tujuannya. Bisa bermanfaat, bisa sangat BAHAYA, sudah banyak organisasi yang berbuat seperti diktator yang tidak adil karena anggotanya di-brainwash. 

Cara untuk menguasai dunia juga berawal dari brainwash, misal, Anda mencari perhatian atau kampanye, pun masuk dalam brainwash bukan?! So, yeah, brainwash terjadi dimana-mana, dan ini dimanfaatkan betul oleh organisasi yang memiliki tujuan untuk merusak akidah, akhlak, dan budi pekerti manusia. Saya pikir, ini sudah terjadi sejak hidupnya manusia pertama di dunia beserta keluarganya.

Yang ngeri adalah, seringnya kita tidak sadar bahwa kita sedang dikontrol cara berpikirnya, kita berpikir bahwa apa yang kita pikirkan betul2 keluar dari kita, tidak terpengaruh orang lain, padahal ternyata akibat dari brainwash. Jadi, hati-hati di jalan kawan!

Artikel ini juga mungkin mem-brainwash Anda! 

0 Response to "Brainwashing (Mind Control) Memang Terbukti Manjur"

Post a Comment