Beberapa Pilihan Usaha

Ga sengaja nemu catatan yang pernah dibuat beberapa tahun lalu.

Catatan di binder ini saya buat waktu lagi nyari jenis usaha yang jelas menguntungkan, jelas memiliki potensi, dan jelas laku asal memenuhi syarat

Supaya ga ilang, baiknya saya tulis di sini saja, barangkali bisa menginspirasi Anda yang mencari info jenis usaha yang bisa dipertimbangkan.

Inilah pilihan usaha yang bisa Anda coba.

  • Bursa efek/ saham/ investasi/ reksa dana; Kalau masih perdana, menurut ahlinya baik untuk memulai dari reksa dana yang biasanya bisa dibeli di bank-bank.
  • Coffee Cafe + WiFi: lokasi mesti bener-bener strategis nih untuk usaha ini, modal relatif kecil kecuali untuk tempat.
  • Aneka Gorengan: mulai dari kentang stik, gorengan tempe, dll. Kalau tempatnya ideal, bakal laku banget dan bisa dijual dengan harga lebih mahal.
  • Bakso: cari yang agak unik atau punya ciri khas seperti misalnya bakso kepala sapi, bakso ceker, dll deh.
  • Ayam bakar + bebek: ga diragukan lagi pangsa pasar ayam dan bebek luas banget, ga mesti bakar sih, menunya tambah juga gorengan.
  • Crispy Chicken: Agak turun yah tren-nya, tapi saya pikir masih sangat luas pasarnya.
  • Jus segar dan sehat: Ini sebenernya sangat perpotensi kalau dapet tempat yang strategis.
  • Pecel dan Gado-gado: Ini juga bakal laku banget kalau rasanya enak, tempat layak, dan parkir gampang.
  • Peternakan ayam/ bebek: Bahan utama makanan sebenernya hampir ga bakalan mati, yang susah biasanya di awal untuk menemukan cara yang terbaik karena problem biasanya ayam mati.
  • Peternakan sapi: sampai saat ini suplai daging di Indonesia itu masih kurang banyak banget. Dan perlu diketahui, ternak sapi itu bisa dapet duit dari hampir semua bagian dari sapi, termasuk kotorannya.
  • Herbal medicine: Jika buka apotek terlalu sulit, jual herbal saja. Peminat herbal di Indonesia cenderung selalu naik, banyak penjual herbal bermunculan, pemain kecil saja sangat mungkin mendapatkan puluhan juta perbulan. Margin keuntungan obat herbal relatif besar loh.
  • Katering: Modal resep, manajemen, dan marketing.
  • Laundry: Modal tempat dan manajemen.


Gimana, sudah ada yang cocok? Kalau belum, nanti ditambahkan lagi deh kalau nemu catatan kecil..

1 Response to "Beberapa Pilihan Usaha"