Blogger Akan Melarang Konten Seksual (Update; GA JADI, WTF, udah seneng-seneng)

March 23rd, Blogger will no longer allow certain sexually explicit content

Buka blogger setelah hampir seminggu ga buka ternyata ada notif di atas. Dalam hati saya bersyukur banget karena selama ini blogger banyak digunakan juga untuk blog-blog yang berkonten dewasa. Dan memang diperbolehkan oleh blogger, seperti halnya dibolehkan juga oleh hosting-hosting populer di dunia.

Entah apa yang membuat blogger mengambil keputusan ini, karena di sisi lain, ada salah satu fitur google yang saat ini juga memiliki banyak konten dewasa, salah satu faktornya adalah karena kurangnya filter. Bukan YouTube loh ya yang dimaksud.

Saya berharap peraturan macam ini diberlakukan juga untuk media sosial yang memiliki fitur share picture dan video lainnya, sebut saja twitter, facebook, tumblr, dll.

Google adalah SE yang menurut saya amat sangat ketat untuk filter konten dewasa, setiap tahun semakin ketat dan semakin bersih hasil pencarian google. Hasil pengamatan saya dari google trends, orang Indonesia masih suka browse dengan kata-kata yang berbau seksual. Sayangnya google kurang update untuk filter ini, kadang ketika ada keyword yang sedang trends, ternyata kata kunci tsb belum masuk dalam filter google, akhirnya ya begitu.

Mungkin, google ingin membersihkan sebersih-bersihnya untuk semua subsidiary google, termasuk blogger. Apakah internet akan bersih? Belum, tapi yang jelas berkurang.

0 Response to "Blogger Akan Melarang Konten Seksual (Update; GA JADI, WTF, udah seneng-seneng)"

Post a Comment