Mimpi Bersambung

Hari ini setiap bangun kepala terasa pusing banget, saya pikir ini karena isi mimpi yang juga berat, ditambah tidur berkali-kali dengan mimpi yang terus berlanjut.

Bayangkan, dari tidur setelah Isya, kebangun, tidur lagi dan ngelanjutin mimpi sebelumnya, kebangun lagi, tidur lagi, eh mimpinya masih lanjut, kebangun lagi, dan tidur lagi dengan mimpi yang masih lanjut, sampai kebangun lagi dan tidur lagi pun masih lanjut. Padahal setiap bangun pasti bener-bener bangun, ngelakuin sesuatu, ngerasa pusing baru tidur lagi..

Kok bisa ya mimpi lanjut sebanyak itu. Apa karena pengaruh bahan di kopi yang saya minum sebelum tidur.

Isi Mimpi?

Mimpinya agak berat teruatama untuk tidur-tidur di awal. Semacam ada acara pelatihan dari berbagai penjuru/ region Indonesia. Pelatihan ini awalnya tampak serius, seakan-akan mau menghadapi perang. Lucunya, mimpi ini seperti kembali ke masa SMA dengan teman-teman yang juga SMA.

Mimpi kedua masih nyambung di lokasi sama, lapangan besar, namun kali ini di samping-samping lapangan ada tenda-tenda berteduh gitu, yang ternyata ada keluarga saya juga. Oh iya, saya memutuskan untuk bangun karena saya lapar, udah kaya di film Inception aja, wkwk

Mimpi selanjutnya seingat saya masih melanjutkan di lokasi itu juga, namun akhirnya berakhir dengan peperangan menggunakan jurus-jurus maut. Regu saya terbagi menjadi dua, yang akhirnya saya dan teman-teman yang ga ikut tarung kembali ke lapangan untuk membantu teman-teman yang sedang bertarung untuk ujian akhir..

Mimpi selanjutnya sudah berada di ruangan bersama-sama teman lainnya, istirahat sehabis menjalankan pelatihan dan ujian yang berat. Ada hal-hal yang terjadi tapi lebih detail, saya lupa.

Mimpi selanjutnya meneruskan di ruangan itu juga namun sudah berganti waktu.

Mimpi selanjutnya, masih lanjut dari mimpi pertama (ada seseorang mengatakan tentang moment di mimpi2 sebelumnya). Namun kali ini saya sendirian, menggunakan motor melewati sebuah kompleks dan daerah pegunungan gitu. Di depan saya ada anak sekolah berboncengan, 3 pria satu wanita. Oh iya, di mimpi ini saya ingat betul seragam yang saya pakai itu seragam SMA motif batik dengan nama SMA tempat saya dulu sekolah.

Ceritanya agak aneh ya, maksudnya absurd gitu deh di mimpi yang ini. Intinya saya melihat kehancuran moral generasi SMA.

Di mimpi berikutnya, saya muter-muter kompleks dan daerah itu dengan jalan kaki karena saya nyasar, motor saya ga tau di jalan yang mana. Hebat banget ya, jalan kaki sejauh itu hanya ditempuh beberapa menit, haha. Akhirnya saya memutuskan untuk bangun lagi, karena pusingnya luar biasa.


Saya cukup concern tentang mimpi, karena sering sekali mimpi ini hadir dari pikiran alam bawah sadar kita. Tentunya selain mimpi dari Allah ataupun dari syaitan.

Hmm.. mimpi yang melelahkan...


Oh iya, saya jadi ingat mimpi saya tentang sebuah era baru dan saya terperangkap di dalam sarang musuh lalu berusaha untuk kabur. ckck..

2 Responses to "Mimpi Bersambung"

  1. Kak cerita kakak fiksi atau kakak pernah ngalamin di dunia nyata?? Soalnya cerita kakak tentang urutan mimpi itu sama persis sama kaya yang saya alami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sori baru bales.

      Itu mimpi beneran, bukan fiksi, cuma ceritanya ya cerita dalam mimpi.

      Delete