Beri Semangat dengan Support, Andil, Turut Serta

Pernah ga Anda mencoba nyemangatin orang lain tapi ternyata ga ngaruh apa-apa. Mungkin Anda hanya banyak ngomong tanpa adanya turut andil membantu.

Banyak tipe orang, ada yang langsung semangat dengan quote2, dengan ucapan 'semangat', dsb. Tapi biasanya hanya bertahan sebentar saja. Sedangkan yang sedikit lebih lama biasanya karena adanya motivasi dari visi dan misi yang diemban.

Namun, jika berjalan sendiri, biasanya akan jatuh suatu saat. Kerabat dekat yang hanya melihat, hanya sekedar ngomong, tentu tidak akan membantu bahkan malah membuat stress, tekanan, syukur-syukur yang disemangatin ga bunuh diri macam di India.

Andil, turut serta, dukungan yang melibatkan perbuatan, itu sangat dibutuhkan oleh mereka. Saya pernah mengatakan sesuatu pada seseorang, "kalau mau sesuatu, lakukan dong sesuatu". Tapi berminggu-minggu setelahnya, ga ada perubahan sama sekali.

Atau, ada juga beberapa keluarga yang menginginkan sesuatu, namun hanya sekedar bicara tanpa berusaha membantu menyelesaikan masalah.

Kalian pikir semua orang bisa langsung menyelesaikan masalah hanya dengan perkataan "selesaikan!"?

Nope..

Anda tidak akan pernah tau apa yang dialami seseorang yang bermasalah, karena jalan pikiran, jalan hidup, dan kejadian yang dialami setiap orang itu berbeda.

Ada yang menjalani hidup dengan biasa-biasa saja, ada yang penurut selalu menuruti apa yang dikatakan orang tua, ada yang selalu dibantu orang tua dan selalu ditemani, ada juga mereka yang berjuang sendiri selama bertahun-tahun, belajar sendiri, berusaha memenuhi kebutuhan seperti teman-temannya, sendiri.

We are not same, so don't talk the same thing to anyone!

I wanna live my life, I wanna find a way by myself... Because ...


img: http://www.flickr.com/photos/[email protected]/

0 Response to "Beri Semangat dengan Support, Andil, Turut Serta"

Post a Comment