Cara Ngambil Foto Bagus dengan HP/ Smartphone Dibantu Aplikasi

Halah... judulnya uelek tenan...

Jadi inti post ini begini kira-kira...

Ketika foto object dengan kamera smartphone, hasilnya bisa dibilang biasa-biasa aja kalau tanpa editan, itu kalau pake software bawaan smartphone.

Sedangkan di Apps Store/ Google Play kan banyak tuh aplikasi untuk ngebantu ngambil foto biar hasilnya lebih bagus, dan betul... termasuk Camera360, tapi kita bicara apps yang lain..

Coba search di Play Store "DSLR Camera" atau apa ya.. "Camera" pun cukup.. Coba pilih aplikasi yang banyak bintang 4/5nya.

Dalam case ini saya menggunakan "Camera FV-5 Lite". Aplikasi pengambil foto agar bisa berkualitas ini memberikan harga gratis untuk resolusi VGA (tega banget yah) dan harus beli versi Pro untuk bisa naikin resolusi foto, harganya 30 ribuan.

Perbedaan yang sangat mencolok adalah FOKUS yang lebih akurat dan cepat dibanding kalau pake software bawaan smartphone. Hasilnya pun memiliki color yang lebih rich dan contrast yang menurut saya lebih tinggi namun ga lebay.

Sayang, aplikasi ini agak lelet jika dibandingkan software bawaan yang udah lelet. Tapi setau saya flagship2 juga ga ada yang super cepat seperti halnya kamera pocket apalagi DSLR.

Untuk memotret MACRO, bener-bener easy dan ga susah (sama aja ya) untuk fokus.. Sedangkan pengujian dengan software bawaan selalu gagal fokus, tapi percobaan yang terbaru berhasil fokus walau harus restart app bawaannya.

Coba bandingkan dua+satu foto di bawah ini, klik untuk memperbesar. Beda banget kan... Satunya menggunakan aplikasi Camera FV-5 lite, satunya pake aplikasi bawaan HP.

Btw HP nya jenis Samsul Grand dua.


Jadi, kalau mau lebih serius ngambil foto bagus dengan smartphone, coba deh pake aplikasi pengambil foto PRO, bukan yang kaya Camera360 dan sejenisnya loh ya.... Walau itu berguna juga agar kita lebih cantik/tampan macam artis Korea...

2 Responses to "Cara Ngambil Foto Bagus dengan HP/ Smartphone Dibantu Aplikasi"