FOTO: Saat Nyebrang dari Pelabuhan Lampung (Bakauheni)



Waktu itu naik mobil sekeluarga mudik dari Riau ke Jawa.

Sempat berhenti di jalan sebelum masuk area pelabuhan hanya untuk mengambil foto laut yang sangat indah dari dataran tinggi, sayang belum ketemu arsip fotonya. (baca; males ngubek2)

Seingat saya sih pagi-pagi nyebrangnya, beda tidak seperti foto-foto waktu dari Merak ke Bakauheni di sini yang sore-sore.

Saat berangkat, pemandangannya lebih indah, bahkan bisa  terlihat pulau kecil di atas, bukan pulau sih ya... buat keren-kerenan aja. Tapi foto di bawah itu memang bener pulau loh, dan saya ga ngerti kenapa itu kapal berani betul sampai pinggir-pinggir gitu ga takut nyangkut.

Foto lain masih banyak, tapi untuk sementara, 3 foto dulu, saat nyebrang dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak.


Maskot Lampung, kira-kira begitu. Ini ngambil fotonya udah dari atas kapal fery.



Koreksi deh, kayaknya bukan pulau, tapi masih dataran yang sama dengan Sumatera.. Atau pulau yah?.. Tau ah.. lupa cuy.

Ternyata foto diambil tahun 2011, udah lama juga yah.....

Saya pikir pengalaman nyebrang Jawa-Sumatera lewat darat dan laut bener-bener berharga karena kebanyakan itu naik pesawat, termasuk saya, lebih sering pake pesawat jika dibandingkan mobil dan kapal laut.

Kalau punya banyak waktu, pengen ngirit duit terutama jika banyakan orang, dan siap di perjalanan jauh, rasakanlah pengalaman perjalanan lintas Jawa-Sumatra yang sangat menyenangkan.

0 Response to "FOTO: Saat Nyebrang dari Pelabuhan Lampung (Bakauheni)"

Post a Comment