Ikuti 9 Langkah ini Untuk Berhenti Bermimpi dan Mulai Melakukan Sesuatu

Stop dreaming start action!

Mungkin sudah ratusan kali kita membaca, mendengar, bahkan mengatakan kalimat ini. Namun sayangnya sedikit yang benar-benar segera melakukan.

Dream adalah modal terkuat pertama yang kita butuhkan untuk melakukan dan mencapai sesuatu. Tapi kita harus hati-hati, jangan sampai terlarut dalam mimpi dan akhirnya tidak melakukan apa-apa.

Sudah saatnya kita stop dreaming dan mulai melakukan sesuatu, apapun. Di halaman ini saya ingin sedikit menuliskan kembali satu artikel tentang 9 langkah untuk berhenti bermimpi dan start melakukan sesuatu untuk mendekat ke impian kita.

1. Tanggungjawab pada apapun yang kita lakukan

"Mulai dari dimana kita berada saat ini, gunakan apa yang kita punya, dan lakukan apa yang kita bisa."

Kita memiliki kontrol penuh pada apa yang kita lakukan, bukan teman, bukan gubernur, bukan negara, dan bukan alam semesta. Kita memiliki kemampuan untuk menentukan apa yang akan kita lakukan.

Kita juga bisa mengontrol cara berpikir kita, perasaan kita, untuk selalu berada di dalam area yang kita inginkan. Emosi yang kita rasakan, sedih, marah, kecewa, apapun itu, adalah sebuah pilihan yang kita miliki. Kita juga punya pilihan untuk menendang emosi-emosi tsb agar tak berada di pikiran kita terlalu lama.

2. Berikan dan terima rasa cinta dan memaafkan

"Belajar untuk mengisi hari kita dengan sesuatu yang POSITIF. Pikirkan bagaimana ide-ide kita bisa berkerja, bukan bagaimana akan gagal."

Setelah kita bisa mengontrol pikiran dan perasaan kita, mulailah untuk selalu fokus pada sisi positif. Langkah pertama, maafkan orang lain dan berusaha untuk menerima apapun yang orang lain lakukan. Jika Anda memang ingin melepas suatu hubungan jika anda pikir itu yang terbaik, itupun hak Anda. Jika memang dia atau mereka masih peduli dengan Anda, pasti akan mencoba menghubungi.

Jauhi emosi negatif seperti marah, stres, depresi, sedih, kecewa, penyesalan, dan kesepian karena emosi-emosi tsb hanya menghasilkan efek buruk bagi diri kita, belajar untuk memaafkan orang lain untuk membebaskan kita dari pikiran yang melelahkan dan fokus pada apa yang kita inginkan.

............ wuih... banyak juga, baru 2 nomor pula :D Saya tulis poin-nya dulu ya, penjelasan silahkan imajinasikan masing-masing dulu.

3. Terima diri kita
4. Memilih siapa yang berada di sekitar kita
5. Belajar untuk mengabaikan perkataan negatif dari orang lain
6. Cermat dalam mendesain rencana kita, terutama action kita

7. Lakukan sesuatu, APAPUN!

Poin ini sangat penting. Sukses itu datang pada orang-orang yang sibuk mencari cara untuk meraih sukses. Apapun itu. Apapun yang kita lakukan untuk mencoba merakit sukses, kita akan mendapatkannya kelak.

8. Terima kegagalan dan syukuri
9. Jaringan dengan orang lain, kita akn segera sadar bahwa kita membutuhkan orang lain

ya kira-kira begitu...

Dari 9 langkah di atas, yang paling penting adalah mulai dari mengontrol pikiran dan perasaan, fokus pada sisi positif, dan lakukan apapun meski sedikit untuk mendekat pada apa yang kita tuju, jangan sampai tidak melakukan apa-apa.

0 Response to "Ikuti 9 Langkah ini Untuk Berhenti Bermimpi dan Mulai Melakukan Sesuatu"

Post a Comment