Satu Pelajaran Penting dari Film Let's Be Cops

Adalah.....

"Anda bisa menjadi siapapun yang Anda mau!"

Yang diperlukan hanyalah adaptasi dan belajar.


Pada akhirnya sih kita akan tau mana karakter yang ga bisa kita ikuti, dan mana yang paling cocok dengan diri kita. Namun bukan berarti kita tidak bisa sih, hanya kurang aja.

Nah, di sini saya sebenarnya ingin lebih membahas soal karir dan kehidupan. Atau untuk yang masih pelajar adalah menjadi siapapun yang Anda ingin coba.

Misalkan, saya pernah sangat aktif di organisasi, tapi pada akhirnya saya keluar dan lebih memilih cara hidup lainnya. Bukan berarti berhenti selamanya, suatu saat mungkin saya akan kembali menjadi karakter yang penuh semangat dalam membangun sebuah organisasi.

Atau, saya pernah menjadi orang yang sangat kompetitif, ternyata sekarang saya jauh dari yang namanya kompetisi.

Atau, saya amat sangat introvert, namun pada waktu dimana saya butuh untuk menjadi ekstrovert, ya bisa-bisa saja... Kalau saya mau...

Sayangnya, lebih sering dari kita, termasuk saya, takut dan merasa kita bukan mereka. Kita lah kita. Akhirnya kita hanya menjadi diri kita sendiri.

"Be yourself!"

Mungkin sudah sampe bosen dengan kalimat ntu... dan sayangnya, juga membosankan.

Masa sih cuman jadi seseorang dengan satu karakter aja, sayang banget kan kesempatan untuk menjadi karakter lainnya.


Dalam konteks bisnis, kita bisa menjadi siapapun yang menurut kita pantas diikuti, Misalkan ingin menjadi pengusaha sukses, maka kita bisa berperan, berpura-pura menjadi pengusaha, mulai dari disiplinnya, cara berpakaiannya, cara berlaku, dsb. Dan seperti di film "Let's Be Cops" dimana dua tokoh pemain utamanya mendapatkan real problem, jika kita pura-pura menjadi pengusaha, kita juga bisa dapat real success.

Menurut saya, TIDAK BE YOURSELF ga selamanya buruk, asalkan itu berdasar pada apa yang kita inginkan, bukan karena kita terpaksa melakukan karena tuntutan orang lain.

Ya kira-kira begitu..

Lo bisa jadi siapapun yang lo mau.. bebas!


(btw, saya ingin sekali posting macam ini sejak dulu, mengungkap satu atau lebih pelajaran penting dari film-film). Mungkin, ke depan akan ada ratusan posting macam ini setiap tahunnya..

Penutup; Karakter yang ingin lo cobain ga mesti banyak, satu pun cukup kalau lo cuma mau itu. Kalau bosan dan pengen jadi lo yang lain, just try again once more.

Catatan: penting, jangan percaya 100% posting ini, tujuan awal aslinya cuma buat saya sendiri.

0 Response to "Satu Pelajaran Penting dari Film Let's Be Cops"

Post a Comment