Yang Ku Tahu Tentang MacBook Pro

Salah satu laptop dari sedikit pilihan yang pingin saya punya adalah Macbook Series. Mulai dari MacBook Air 13", MacBook Pro 13", hingga MacBook Pro 15".

Sayangnya kebanyakan orang masih menganggap MacBook is only about brand, but it's not and I will tell you why.

MacBook Pro ditujukan untuk pengguna pro, misalnya desainer, fotografer, music composer, video editor, dll. Apa saja modal yang dimiliki MacBook Pro, berikut adalah poin-poin kenapa MacBook Pro itu keren.

1. Desainnya elegan dan build quality one of the best. No doubt, bahkan setahun terakhir beberapa vendor laptop lain mengikuti desain MacBook Pro.

2. Prosesor menggunakan seri yang sangat berbeda dengan laptop-laptop kebanyakan, performanya relatif lebih tinggi, baik itu yang i5 pada 13" ataupun i7 pada 15".

3. Karena prosesornya beda seri, graphics card yang digunakan juga kelas atas yakni seri Iris dan Iris Pro. Tanpa bantuan graphics card discrete pun sudah sangat tangguh untuk handle graphics, itulah kenapa banyak difavoritkan banyak fotografer dan video editor.

3. Resolusi layar tinggi dengan warna yang mendekati aslinya. Lagi, inilah kenapa banyak disukai fotografer dan pengguna pro lainnya. 

4. Keyboard dan touchpad sangat nyaman dan fungsional, backlight juga terkenal awet ga ada masalah.

5. Ringan dibandingkan rival lainnya, bayangkan, MacBook Pro 15" dengan graphics card discrete bobotnya hanya 2 Kg. Sedangkan versi 13" hanya berbobot sekitar 1.6 Kg.

6. Battery Life, fokus pada MacBook Pro 13", daya tahan baterai bisa mencapai hingga 10 jam untuk penggunaan normal. Sedangkan kalau untuk gaming, desain, dan aktivitas yang menggunakan resource tinggi tentu daya tahan baterainya lebih cepat habis. 10 jam itu sudah masuk kelas laptop dengan daya tahan baterai terlama. Adiknya, MacBook Air 13" memiliki daya tahan baterai hingga 13 jam.

7. Aplikasi bawaan yang sudah relatif lengkap untuk productivity. 

8. Bisa diinstal Windows juga kalo dibutuhkan.

9. RAM standar udah 8 GB untuk yang 13", itu kenapa ga banyak yang mengeluhkan ketika digunakan desain ataupun video editing. Melengkapi prosesor dan graphics card yang tangguh.


Setidaknya itu 9 kelebihan yang dimiliki MacBook Pro, terutama dengan layar 13". Sedangkan soal harga, versi 256GB SSD memiliki bandrol 19 juta rupiah. Versi lebih rendah yang menggunakan SSD 128 GB harganya 16 jutaan. 

Harga MacBook Pro tipe termahal yakni dengan layar 15", i7 Quad-core, 16 GB RAM, Iris Pro Graphics, NVIDIA GeForce GT 750M, 512 GB SSD, hanya dibandrol dengan harga 28 Juta. 

Bandingkan dengan ThinkPad X1 series misalnya yang dibandrol dengan harga 26 jutaan, MacBook Pro seri termahal jadi keliatan murah banget karena spesifikasinya numero uno semua.

Kesimpulan; MacBook emang keren, haha. Ga enak banget yah cuma satu kalimat, abis bingung sih mau ngomong apa lagi. I want want, and I will have one.

7 Responses to "Yang Ku Tahu Tentang MacBook Pro"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. macbook pro yang cuma pake VGA punyanya intel HD, apa bisa tahan buat desain? (AutoCAD, Sketchup, dll)

    ReplyDelete
  3. Kenapa banyak orang mengganti Macbook Air tukar dengan iPad
    http://zapplerepair.com/kenapa-banyak-orang-mengganti-Macbook-Air-tukar-dengan-iPad.html

    ReplyDelete
  4. how to clean the Macbook keyboard A1706 A1707 A1708 after coffee spill
    http://zapplerepair.com/solution-Macbook-A1708-A1709-keyboard-got-liquid-difficult-hard-to-press.html

    ReplyDelete
  5. Macbook Pro Retina 15 inci A1398 kipas bising dan bersuara keras
    http://zapplerepair.com/Macbook-Pro-Retina-15-inci-A1398-kipas-bising-bersuara-keras.html

    ReplyDelete