Nyobain Paket Internet Telkomsel Flash 260 ribu, 8 GB

Hari ini saya dikejutkan oleh info sisa kuota Telkomsel Flash 130rb yang tinggal 64 MB.

Padahal, selain paket 130 rb yang dapet 3.5 GB + 1 GB Midnight ini, sudah saya lapisi dengan paket Telkomsel Flash Midnight dari Optima, dan Super Ngebut XL 5 GB 30 rb..

Kok bisa cepet banget abisnya.

Tanggal 15 saya beli, dan hari ini tanggal 27... Artinya, dalam itungan sekitar 12 hari, kuota dari paket internet yang harganya 130 ribu, habis!

Mohon jangan samakan dulu dengan XL dan smartfren, karena Telkomsel ini agak sedikit beda..

Perbedaan pertama yang paling penting adalah, Rakus!

Kenapa rakus, karena koneksinya super fast.. Ga pake LTE-LTEan segala, pake HSPA+ udah sangat ngebut... Karena itulah seluruh konten dalam website terload sempurna.. Buffer youtube sering langsung ke 480p... kan pemborosan banget sebenernya... Sampe sekarang saya belum nemu setting YouTube di laptop untuk kualitas video agar tidak berubah-rubah lagi.

Tes menggunakan laptop dari wifi tethering smartphone Android
"Update: Speedtest jam 12 kurang 15 malam... Speednya biasa aja... walaupun lebih dari cukup.. jam 12 ke atas biasanya mendekati 10 Mbps. "

Kembali ke soal 130 ribu...

Harusnya setidak-tidaknya 15 hari kek... moso belum 2 minggu abis. Oh iya... saya pake internet di laptop dengan wifi tethering dari smartphone.. Percaya deh... kalau saya lebih sering pake smartphone... lebih boros... karena ada beberapa apps favorit yang feed-nya gambar semua... sehari konsumsi gambar bisa hingga ratusan... parah..

AKHIRNYA......

Hari ini saya putuskan untuk ambil sekalian yang 8 GB. Harga awal 250 ribu melalui 363, karena masuk zona 4 jadi 260 ribu..

Pake kartu AS agak sedikit lebih murah yakni 240 ribu... Tapi saya agak khawatir soal speed yang berbeda. Soalnya sekarang Telkomsel ga setransparan dulu soal speed.. 3.6 atau 7.2 maksimalnya?!

8 GB per 250 ribu ini menurut saya cukup ideal... dua kali lipat yang 3.5 GB tapi dapet bonus 1 GB.. Jadi kalo ditotal... diskon 40 ribu... Kalau Anda pengguna smartphone yang banyak duit dan ga pengen repot sih,, sekalian aja ambil paket 32 GB untuk 9 bulan... tapi jangan beli yang 9 GB... mahal...

Saya akan lapisi paket ini dengan paket Fun Midnight 7 ribu 2 GB... Sebulan mungkin beli maksimal 10 kali... Soalnya... XL beberapa bulan terakhir kok sucks banget yah... speednya ga stabil banget.. Bahkan dibandingkan dengan smartfren pun kayaknya masih stabil smartfren...

Kalo lagi cepet sih lumayan cepet.. setidaknya buffer video bisa cukup lancar..

Jadi untuk saat ini....

Paket yang saya gunakan:

1. 8 GB Telkomsel Flash (Ultima) harga 260 ribu
2. Fun Midnight perminggu, sekitar 5 - 10 kali beli perbulan (di kartu lain dan pake modem), dan
3. XL Super Ngebut yang sering nguji kesabaran

Tadinya mau balik pake smartfren yang 100 ribu dapet 5 GB... Tapi kok kayaknya belum siap untuk menghadapi emosi tinggi karena keleletannya. Kelebihan lelet... jadi lebih irit perbulannya... untuk browsing konten biasa sih cukup lancar... jadi ga banyak gangguan untuk buka gambar ataupun video.

Total pengeluaran perbulan untuk internet sekitar 300 - 400 ribu. Buoros banget yah... ckck... berharap segera menetap terus pasang Fastnet atau apa gituh... 300 ribu udah lumayan cepet dan unlimited...

Eh ga ah... ntar malah ga kerja-kerja.. malah nonton streaming tv, video, dan film terus nantinya..

Kebetulan saya ga suka download film... jadi 8 GB itu 80% pure untuk kerja, hiburan otak, knowledge, berita, dan info-info penting yang saya mesti update.

Untuk urusan hiburan seperti video dan film, meskipun kebanyakan ya konsumsi otak juga sih... saya pake Telkomsel midnight dan XL super ngebut walau ga ngebut-ngebut amat... hahaha.



BTW, sedikit masukan untuk masbro dan mbaksist semua... hati-hati memilih paket internet Telkomsel... Saya menghabiskan berjam-jam untuk eksplore semua paket dan harga Telkomsel Flash beserta ketentuannya, can you imagine?!

Buat Telkomsel, please deh... ga bisa yah bikin paket yang simpel..? yang mudah... yang ga sering bikin konsumen kehabisan pulsa sampe puluhan dan ratusan ribu rupiah karena "tertipu."

0 Response to "Nyobain Paket Internet Telkomsel Flash 260 ribu, 8 GB"

Post a Comment