Visitor Naik Sendiri Tanpa Update Tanpa Backlink Tanpa Promo

Beberapa tahun lalu, ada satu istilah yang sangat saya sukai... abis enak sih..

"Set and Forget!"

Jadi waktu itu lagi musimnya autoblog... dengan plugin kelas dewa... WP-Robot... Saya juga sempat patungan untuk beli plugin yang harga license developernya 500 dolar ini.


Namun ga bertahan lama.. Blog-blog autoblog semakin bertumbangan tahun berganti tahun... oh iya kelupaan... waktu itu juga hampir bersamaan tumbuh tren AGC, Auto Generated Content... digabungkan dengan Autoblog.. konon pemiliknya bisa ongkang-ongkang kaki saja nunggu kiriman cek.. haha.

Apakah di zaman 2015 ini masih bisa begitu?

Menurut saya masih, terutama website UGC, User Generated Content.. Pemiliknya cuma ngurus urusan hosting sama dikit-dikit coding. Mastah Indonesia tuh ada banyak yang bikinnya web begini... saya cuma inget satu.. Om Doneeh.

Lalu kalau website biasa bisa ga, blog biasa bisa ga begitu, set and forget?!

Jawabannya... mungkin bisa.

Saya punya satu cerita kecil... jangan dibandingin dulu sama para mastah... jauh masbrooo...

Beli domain dan hosting di akhir Januari 2015.. bikin 3 artikel di 3 hari pertama... sekarang bisa dapet 100an pageview dari sekitar 70 - 80 visitor. Itu 3 artikel cuma 2 sih yang beneran artikel.. yang satu cuma perkenalan saja..

Saya gak apa-apain selain setting theme di awal yang cocok dan nengokin beberapa hari sekali.

Kalau saya update 1 ajah perhari.. sekarang berarti harusnya sudah ada 90 artikel... kalau satu artikel dapet 50 UV... blog tsb udah bisa ngasilin pendapatan 3 jutaan rupiah perbulan... + 2 jt dari review... 5 juta deh.

Sayang... baru 3 hari mandeg... hahaha...  Gini nih kalo ngerasa ga butuh duit.


Lalu... kok bisa blog tsb naik sendiri visitornya dari cuma beberapa biji sampe puluhan bahkan saya yakin akan segera menyentuh ratusan... Tanpa backlink, tanpa promo..


Ya bisa lah... gitu aja masa ga bisa... itu mah dah biasa kali bro... lo lebay ah bikin artikel beginian...


Kalimat barusan ini dari beberapa pembaca super yang lewat... :D


Buat yang newbie... sebab hal tsb adalah karena kualitas artikel masbro.. Semakin banyak yang klik link blog saya di SERP, semakin akan ditinggikan lagi oleh google... Ini teori ngasal... tapi dulu sih engga... cerita lama begitu...

Lalu... umur domain... semakin tua semakin "dianggap" di SERP.


Jadi kesimpulannya... Content is King itu bener-bener berlaku... sisanya.. minta sama Tuhan masing-masing buat naikin visitor... haha.


Jangan percaya omongan saya di atas. saya cuma blogger yang paling males promo.. apalagi nyari backlink... maunya saya sih nulis aja... terus visitor dateng...

Jadi hasilnya begitu-begitu doang... kalau mau cepet sugih... ya bisa kerjakan SEO Off Page yang super njlimet buat saya...

Aku pilih yang simpel... Aku mah gitu orangnya....

10 Responses to "Visitor Naik Sendiri Tanpa Update Tanpa Backlink Tanpa Promo"

  1. Betul bro, sy jg heran akhir2 ini blog tanpa baclink yang hampir 1 tahun terakir di halaman ke 2 tiba2 berbondong2 naik di hal. 1

    ReplyDelete
  2. I Will Provide seo Blog Comment Service. & niche relevant blog comment service we provide a quality service with 100% Buyer satisfaction and My team Believed in Quality work not Quantity Contact me Now 24/7.

    ReplyDelete
  3. kunjungan balik yaa gan https://servicehandal.com

    ReplyDelete
  4. But one needs to devote some time and attention to the building of these backlinks. There are some innovative strategies like link baits to lure the government or educational domain names that cater to the niche areas. blog commenting for traffic

    ReplyDelete
  5. But one needs to devote some time and attention to the building of these backlinks. There are some innovative strategies like link baits to lure the government or educational domain names that cater to the niche areas. 50 dofollow backlinks low obl

    ReplyDelete
  6. Blog commenting is an excellent way of increasing traffic not only this but some blogs do also allow do follow URL links which will mean you also receive a backlinks from their website.

    ReplyDelete