5 Cara Membeli Rumah Tanpa Nyicil (Versi 1, Hari Putra)

Sebenarnya saya sudah memiliki plan untuk membeli rumah dan mobil tanpa nyicil. Namun secara tidak sengaja, saya menemukan artikel di website ReaderDigest tentang beberapa pilihan cara membeli rumah tanpa menyicil ke bank..
Rumah sederhana | Copyright by it's owner

Menarik juga untuk diulas... untuk sementara, diabadikan dulu di blog dan ingatan dengan cara menulis ulang. Here we go..

1. Angel Investor

Cari orang atau perusahaan kaya yang ingin membantu, tanpa pamrih dan tanpa riba. Sulit? Memang.. tapi elmuha sendiri yakin pasti banyak orang begini. Saya pun punya impian.. kalo kaya pengen naro uang di properti terus dijual.. tanpa bunga. Cicilan semampunya. Kalo misal rumahnya rumah kecil di daerah yang ga begitu mahal harga tanahnya.. modalnya saya yakin bisa di bawah 100 jt per rumah. Cicil 15 tahun... sebulan setorannya 555.000,-

2. Menabung dalam Dinar Emas

Elmuha belum terlalu paham soal emas.. Tapi yang saya selalu tangkap dari artikel-artikel soal emas... benda yang yang saya ga ngerti buat apa ini, hampir tidak pernah mengalami inflasi selama 14 abad terakhir. 1400 tahun masbroo... Sejak era Rasulullah.

Selain jual beli, pertanian, dan peternakan... setau saya investasi emas sering juga dianjurkan.

3. Investasi di Sektor Riil

Alias... buka usaha... buka bisnis..

Ini nih favorit elmuha... ntar aja bahasnya....

4. Agen Properti

Well.. elmuha juga tadinya pengen banget bisa jadi agen properti... Tapi dipikir-pikir lagi kok... kayaknya bakalan deket juga dengan urusan bank.. Setau saya... agen itu membantu pengurusan kpr juga... lah berarti kan membantu terjadinya/ berhasilnya transaksi tsb.. Kecuali agen rumah-rumah elit yang pembayarannya cash semua... wuahaha... mantap abis..

5. Sweat Equity Developer

Elmuha baru denger istilah tsb.

Katanya... ini adalah developer yang modal dengkul. nah kalo pake bahasa orang pintar gini kan elmuha jadi paham.. dan emang udah lumayan banyak baca juga sih soal developer yang hampir ga pake modal duit.



Itulah 5 cara versi pertama, cara membeli rumah tanpa menyicil kpr melalui bank atau perusahaan pembiayaan.

Nantikan artikel selanjutnya...

Artikel ini masih berkaitan dengan yang di sini; http://elmuha.blogspot.com/2015/05/tantangan-beli-rumah-mobil-tanpa-nyicil.html


Update Desember 2015: Barusan ketemu artikel bagus, ini linknya; http://tri-astuti.blogspot.co.id/2013/07/strategi-punya-rumah-tanpa-riba.html