Dolar Mahal Tu.... Pedes-pedes Gimanaa..... gitu

Ini murni cuma corat-coret aja sih... kepikiran pas abis buka klikbca terus liat kurs dolar terhadap rupiah.

Beberapa hari lalu, sempat turun di bawah 13 ribu, dan itu bertahan beberapa hari. Hingga akhirnya naik lagi ke 13.200. Terakhir ngecek berada di 13.145


Jujur sih, dalam lubuk terdalam, saya menyukai kondisi ini.

Maklum... pendapatan dari usaha online dalam bentuk dolar. Sedangkan sejak beberapa tahun lalu, CPCnya ya segitu-gitu aja, untuk web indo stabil di 0.07, itu dari jaman 2012 loh.

Nah, jika membandingkan harga-harga di warung nasi, dari tahun 2013 juga segitu-gitu aja, paling naik 500, 1000, ga kerasa cuuy.

Jadi, secara keseluruhan, saya dan teman-teman yang mendapatkan penghasilan dolar, sangat diuntungkan ketika dolar menguat terhadap rupiah. Diitung-itung dibanding-bandingkan dengan kenaikan harga barang di pasar, hasilnya tetep masih sisa dari kelebihan kurs dolar tsb.


Lalu kok judul postingnya pedes-pedes gimanaaa gitu... well... ga tau juga sih, tiba-tiba keceplosan mikir begitu aja.

Mungkin, pedes kan enak, tapi ga disukai sebagian orang lainnya. Sama seperti dolar yang menguat atau melemahnya nilai tukar mata uang rupiah, di lain tempat merugikan, bagi orang lainnya, menguntungkan.

Jadi yaa..... santai aja lah masbro...

Anggap aja melemahnya rupiah ini merupakan ujian dari Allah, kan Allah memberikan ujian itu selalu yang masih bisa dihandle orang tsb..


1 Response to "Dolar Mahal Tu.... Pedes-pedes Gimanaa..... gitu"