Sakit Tuh Emang Nyuruh Tidur Kali Yah...

Di rumah sakit... pasien seringnya diposisikan tidur... cuma kadang-kadang agak duduk... tapi ga disuruh olahraga, atau ngobrol2...

Dulu saya waktu masih SD, jarang ngalamin sakit demam/panas. Sekali-kalinya yang lumayan itu pas masih kecil... muka merah pas pembagian rapor tetep dateng juga. Malah karena waktu itu juara 1, sempet nemenin abah sambutan gitu...

Pas udah agak besar, masih SD, saya selalu memperpendek sakit. Pagi-pagi kerasa ga enak, saya langsung keluar... bawa raket.. ke rumah temen ngajak main bulu tangkis.. Pulang sore-sore udah sembuh dah tuh sakit.

Selalu begitu...

Karena itu saya sampai saat ini, alhamdulillah, ga pernah dirawat di RS, dan karena saya ga pernah mau juga sii dibawa ke dokter sama ortu.. Serem masbro. Pas SMP dan SMA sempet beberapa kali ke dokter karena ga ada pilihan.. dan mungkin karena udah ga seserem dulu..


Lain dulu lain sekarang... keadaan yang ga memungkinkan ngajak temen main bulu tangkis membuat saya hanya diam... berbaring... ke masjid... pulang berbaring lagi... Untung ditemenin kucing terus...

Mau buka laptop kok berat banget.. baru beberapa detik.. udah ga kuat.

Tapi akhirnya saya paksain.. kalau saya mengkondisikan sakit... biasanya saya ga sembuh2. Kemarin makan pedes2 ternyata belum ngaruh... minum obat cuma inza.. ke apotek nanya obat, ga ada yang tau obatnya apaan buat orang yang mau sakit.. disuru vitamin doang..

Kadang saya mikir... sakit tuh buat apa... kenapa Allah memberikan sakit ke manusia.

Ngarang-ngarang jawaban.. mungkin Allah sedang memberikan hadiah pahala, mungkin nyuruh istirahat dulu, mungkin peringatan supaya lebih bisa menjaga kesehatan, dsb.

Rasulullah saja seumur hidupnya konon hanya sakit dua kali. Enak banget yah.. Kita yang disuruh meneladani Rasul mestinya bisa juga begitu... rajin olahraga, rajin bekerja, bangun pagi, ga kebanyakan tidur, dan menjalani pengobatan-pengobatan ala Rasul.

Cuaca!!

Saya yakin sakitnya saya karena cuaca yang sedang ga bersahabat.. Begitu juga Rasul yang pernah sakit karena dinginnya angin gurun pasir.

Mau nulis lagi aah... begadang lagi... abis tidur mulu jadi ga bisa tidur lagi... paksain aja buat melakukan sesuatu yang produktif. Mudah-mudahan cepet sembut dan sehat... aamiin.


BTW, orang-orang seperti saya dan sejenisnya ini agak sedikit beda sama orang kebanyakan. Dari umur 12 tahun dah hampir tiap hari tidur di lantai, bahkan tanpa alas, begadang udah biasa, ujan-ujanan, dsb. Mungkin bisa juga sii matinya bakal cepet.. hahaha. Yang jelas.. tubuh ini seakan dididik untuk ga manja sejak kecil... soalnya kalo manja repot juga.. ortu jauh. kalo sakit ya ngurus sendiri.

Halah jadi inget kan.. pas pesantren kayaknya saya pernah sakit demam lumayan berat. Tapi alhamdulillah cuman diistirahatkan... terus sembuh.. Kayaknya didoain terus sama temen saya yang anak kyai... kayaknya... :D padahal itu pas bulan Ramadlon.

Jadi kangen pesantren :(

Hmm... udah ngawur nih omongannya.. udah ah... caaaau

0 Response to "Sakit Tuh Emang Nyuruh Tidur Kali Yah..."

Post a Comment