Suami Idaman di Mata Saya....

Biasanya topik tentang suami ditulis oleh wanita. Namun saya gatal ingin sedikit mengutarakan isi hati saya soal hal ini.

Jadi, kriteria suami idaman yang akan menjadi suami terbaik menurut saya adalah suami yang....

Bisa membawa isteri dan keluarganya ke surga!



Banyak sekali manusia di dunia ini yang sangat concern dengan kekayaan calon suami. Apa mereka lupa, orang-orang yang pertama masuk surga itu yang miskin-miskin, orang kaya belakangan. Tapi bukan berarti derajat surga orang miskin selalu lebih tinggi dari orang kaya.

Apa ruginya jika miskin di dunia tapi selalu sabar, ikhlash, dan bahagia menjalani kehidupan. Kalau ditanya bisa atau engga, ya itu terserah Anda. Kalau berpikir tidak bisa, ya ga akan bisa.

Gimana kalau Kaya di dunia tapi melupakan akhirat bahkan terjerumus pada kemusyrikan, na'udzubillahi min dzalik deh.

Lalu, apa harus miskin gituh? ga boleh kaya gituh?

Ya enggaaaa doooong.. Orang-orang yang taat pada ajaran agama, orang-orang yang bersyukur, saya yakin sekali pasti kecukupan di dunia. Baik itu di mata hati kita yang menjalani, ataupun di mata orang lain.

Sedangkan yang kaya tapi tidak taat pada agama (emang bisa yah? Ya bisa doooong), bisa merasa cukup, bisa juga selalu ngrasa kekurangan, walaupun banyak harta.

Jadi, suami yang baik adalah yang bisa mengajak keluarganya selalu merasa kecukupan dan bersyukur, baik dalam kondisi miskin atau kaya. Berpegang teguh pada agama, dan akhirnya bisa menyelamatkan isteri dan anak-anak agar selamat dari api neraka.


Gimana.... setuju?!


0 Response to "Suami Idaman di Mata Saya...."

Post a Comment