Web SBK Hacked... Again..

Dari awal bangun dulu... tahun 2009... web SBK udah beberapa kali kena hack..

Sebab pertama, memang banyak file-file yang rentan... alias kode-kode theme jadul yang harusnya diperbarui..

Sebab kedua, saya ga pake perlindungan apapun dengan plugin misalnya... karena jujur seringnya merepotkan...

Sebab ketiga, server hosting yang saya sewa untuk SBK itu selalu ga tangguh buat nangkal hacker... Ini relatif sih ya... yang jelas.. dari awal kena hack... web SBK selalu hosted di hosting lokal. Udah beberapa kali complain ke penyedia hosting tapi ya gitu deh..

Sebab keempat... yang ngehack aja iseng banget... pake bendera Indonesia tapi kok yang dihack web Indonesia lagi.


So, buat yang menggunakan nama alias d2mysilent, please deh.. gue tau lo jago.. Tapi lebih jago lagi kalo lo lebih memberikan manfaat. Gue tau lo punya cara sendiri buat ngingetin orang lain supaya lebih berhati-hati.. tapi taukah, kalau yang ngehack web SBK ini dari dulu ya orang-orang Indonesia.

Saya selalu berprasangka baik pada warga sesama Indonesia, bahwa tidak akan saling merugikan. Apalagi web yang Anda hack ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan budaya Indonesia.

Butuh beberapa menit buat nemuin yang dihack... maklum udah lama gak kena hack... terakhir itu sama orang dari negara arab/ timur gitu yang ngehack web partai yang gue urus.

Yang bikin lama juga adalah karena gue mesti ngubek2 file theme yang kena hacked di laptop.. Tapi untungnya masih ada.

Oke gitu aja curhatan kali ini... alhamdulillah ga bikin pusing sih... asal jangan ngrusak daleman website ajah..

0 Response to "Web SBK Hacked... Again.."

Post a Comment