Yamaha New Vixion Advance (Facelift 2015), Cakep!

Yamaha Vixion Lightning memang keren, tapi jujur ga begitu mempesona pas awal ngeliyat. Saya yang pegang Old Vixion 2010 waktu itu ga pengen sama sekali buat katakanlah upgrade motor.

Update dikit: Waktu main ke dealer, ada sedikit oleh-oleh.. 





Namun, berbeda dengan faceliftnya. Yamaha Vixion Facelift 2015 yang diberi nama Vixion Advance ternyata berhasil membuatku jatuh cinta, lagi....

Dari depan dan samping, mempesona!


Dari belakang, well... karena ga jauh berbeda dari Lightning, jujur kurang begitu menarik, biasa banget. Seperti ada yang kurang dari desain belakang sampingnya... Stoplamp sih oke yah masuknya, cukup mirip dengan Z250 soalnya menurut elmuha sih.

Yamaha New Vixion Advance cakep gara-gara perubahan headlamp atau lampu depan yang lebih proporsional. Dikombinasikan dengan Shroud yang maco abis! Almost perfect deh. Ga ada yang bisa ngalahin cakepnya Vixion Advance di kelasnya saat ini, bahkan saya yakin hingga 2 tahun ke depan. Kecuali Honda mau update CB150 nya secara lebih out of the box.

Oh iya... btw.... Suzuki konon akan segera mengeluarkan Gixxer 150nya... mungkin bakal keren. Tapi kayaknya belum bisa ngalahin Vixion Advance secara keseluruhan nantinya.

Berapa Harga Vixion Advance 2015 ini?


Lebih mahal sedikit dari Vixion Lightning, Vixion Advance 2015 dibandrol dengan harga Rp 24.250.000,-. dan lebih mahal 400 ribu untuk versi livery MotoGP Movistar.

Tersedia 5 pilihan warna saat ini, termasuk livery Movistar. Pilihan-pilihan warnanya ada hitam, putih dominan, merah hitam, hitam merah... halah... tau ah... lihat aja foto ini..... Klik biar gedean dikit.


elmuha jadi pengen euy... tapi Yamaha R25 Tech 3 juga pengeeeen.. gimana duuun???

Kekurangan Desain Vixion Advance 2015


Oh iya... sebenernya Vixion Advance ini masih ada kelemahan menurut elmuha. Apa saja?

Pertama, tempat plat nomornya di atas headlamp... kayaknya lebih bagus di bawahnya, pake braket gitu kaya old vixion. Mungkin bisa sih add-on, tapi kan lebih repot lagi.

Kedua, Emboss Vixion-nya di foto kurang kelihatan, mungkin aslinya lebih keliatan kali yah.. elmuha kira sih gara-gara ada background putihnya di bagian bawah.

Ketiga, relatif sih.... kayaknya warna emas mesin lebih cocok kalo dikombinasikan dengan hitam. Sedangkan Vixion Advance ini kan emas dan silver.

Empat, knalpot, buritan, dan stang masih cupu! oh iya... spionnya juga,

elmuha selalu bertanya-tanya, emang ga boleh ya pabrikan bikin desain knalpotnya yang keren gitttu, kaya knalpot racing R9 misalnya... tapi dalemannya ya kaya standar pabrikan, cuma desainnya racing. Emang ga bisa ya? Atau... dibikin lebih sporty dan garang gitu kek... kaya punya MV Agusta misalnya, wkwk..

Terus buritan lebih racy, adopsi aja dari desain R25. Dan stang... well... agak repot sih kalo soal ini karena urusannya ama ergonomi dan kenyamanan.

Kayaknya elmuha mesti bikin perusahaan motor sendiri kali yah.

Okay... overall.... Yamaha Vixion Advance.... CAKEP!

Soal mesin dan teknologi sih elmuha ga pengen bahas, soalnya ya gitu deh... males!


Kredit foto: TMC dan IWB

11 Responses to "Yamaha New Vixion Advance (Facelift 2015), Cakep!"

  1. makin keren aja niii wajahnya runcing-runcing :)

    ReplyDelete
  2. Mungkin.yg terpenting adalah kecepatan new vixion hrs di tambah minimal 140 km jam standart nya .bkn hanya 180 an km jam .

    ReplyDelete
  3. Mungkin.yg terpenting adalah kecepatan new vixion hrs di tambah minimal 140 km jam standart nya .bkn hanya 180 an km jam .

    ReplyDelete
  4. Buat.apa model bagus kalau kecepatan bis.disusul metik .atau.motor bebek.

    ReplyDelete
  5. Buat.apa model bagus kalau kecepatan bis.disusul metik .atau.motor bebek.

    ReplyDelete
  6. Kenapa Spakbor belakangnya pada mencong mencong gak lurus dengan ban nya....

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. Andai VIXION ADVANCE itu swing armnya menduplikasi R15.......pasti dari segi model Seng Ada Lawan..!!!!!!!!!!!!!!!!!!........target penjualan enggak usah tanya lagi...............Melambung....!

    ReplyDelete
  9. MONTOR BOSOK....KOMSTIR OBLAG....DISALIP MATIC&BEBEK WKWKWKWK

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tapi biasa aja kali bang, cuma motor inih..

      Delete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete