Denah Rumah Idaman Saya (Salah satunya), Very Fungsional!

Oke, saya belum pernah share denah buatan saya, belum pernah sama sekali kayaknya. Padahal udah suka ngedenah dari jaman SMP atau sekitar 10 tahun yang lalu.

Denah buatan saya itu beda, ga umum, seringnya nyeleneh, karena lebih berdasar dream saya. Bukan kebutuhan orang lain.

Ini untuk perdana, sebelum nantinya mungkin agak sering ngebahas tentang rumah, di website sebelah sih bukan di elmuha ini.

Denah yang baru saja saya buat beberapa jam lalu ini menceritakan tentang kehidupan single atau rumah tangga baru, cukup punya duit ga sedikit, dan punya bisnis utama bidang internet. Jadi toko di depan pun untuk sampingan dan pantes2 aja.

Keterangannya berdasarkan nomor-nomor di gambar. Oh iya, denah rumah ini ukuran tanahnya sekitar 90 meter persegi, tapi kanan kirinya karangan, bukan tembok orang lain kaya umumnya di jawa. Soalnya rumah ini mau dibangunnya di Riau, yang masih luas lahannya.

Here we gooo.... Klik Gambar untuk memperbesar, atau klik di new tab biar lebih enak mah. Cuma 355 Kb kok size-nya.

Contoh-Denah-Rumah-Keren

Deskripsi singkat:

Di lantai SATU, dari depan ada area parkir motor dan tempat naro mobil pribadi, kebetulan di gambar itu mobilnya D-Cab, ngimpinya sih Ford Ranger WildTrak. Toko itu lebih ke model counter HP dengan aksesoris dan jual juga gadget-gadget, laptop, dan aksesoris komputer, bisa pre-order juga, wkwk.

Di toko itu bisa juga naro motor harian macam matic gitu. Masuk ke bagian bangunan utama yang memiliki luas 48 x 2 meter persegi; paling awal ketemu sofa buat tamu atau buat istirahat abis jagain toko. Lemari itu ada buku-buku juga dan pastinya, TV. Di sebelah sofa itu kulkas, jadi gampang kalo mau minum seger. Oh iya, di ruang ini sangat dimungkinkan buat naro motor bagusnya, misalnya Yamaha MT-25, tanpa mengganggu akses.

Kamar tamu juga langsung di sebelah ruangan itu, kalo udah punya anak ya buat kamar anak ajah. Tamunya suruh tidur di sofa, wkwk. Kidding.

Meja makan terletak di tengah, lalu paling belakang ada dapur. Kamar mandi/ WC/ tempat wudlu ada di bawah tangga, biar efisien gituh... Tempat sholat pastinya ada dong, langsung di sebelah kamar mandi.

Di teras belakang itu sebenernya tempat favorit juga, bisa lebih luas lagi ke belakang buat tempat santai menikmati udara dan angin sepoi-sepoi dari karangan rumah belakang.

Kita ke lantai DUA.

Dari tangga, yang langsung terlihat adalah ruang baca sekaligus ruang keluarga dan TV. Privasi hampir maksimal di sini, kalau belum punya annnak gede itu juga :p

Lalu di sebelah tangga arah belakang (utara), ada area baca, belajar, blogging, dan tentunya ruang santai menikmati kicauan burung di karangan belakang. Di sini juga dijadikan tempat menyimpan koleksi buku, yah perpustakaan pribadi gitu deeeh.

Kita ke arah selatan di lantai dua, itu kamar utama ceritanya. Ada TVnya juga sih. Kamar mandi agak memanjang, sempit tapi efisien kok. Gak pake bak mandi soalnya, biar irit air. Dilengkapi wastafel tentunya.

Di sebelah kamar mandi itu ruang kerja, sengaja disatuin di kamar biar bisa ditemenin istri, haha. Kalo mau fokus mikir, ya pindah ke area perpustakaan tadi, atau nanti ke top roof.

Lantai 3/ Roof.

Apa sih ini namanya, saya ingatnya cuma roof.

Di bagian ini, cuma ada tempat cuci jemur, ruang olahraga khususnya tenis meja, dan tempat bersantai alias ngegosip. Tapi baiknya gosipin yang baik-baik aja yah... emang ada? ya ada lah. Gosipin mobil, motor baru, gadget, bisnis, ekonomi, wkwk.

Di sini juga bisa buat ngelihat bintang sambil bikin tenda, transparan gitu kalo bisa. Di Sumatera kan masih gelap tuh, jadi bisa ngelihat bintang-bintang di sini. Tapi awas aja, masih banyak burung hantu, haha.

Oke deh, gitu kira-kira. Gimana? Keren ga?

Pemborosan?

Kan tadi udah dibilang, punya duitnya ga sedikit, jadi ntar bikin rumah yang gedean ya di tempat lain. Di sini buat pemanasan. Ngayal dikit boleh kan????!!

Semoga menginspirasi!

1 Response to "Denah Rumah Idaman Saya (Salah satunya), Very Fungsional!"

  1. wah asik juga ya punya rumah idaman 3 lantaiseperti denah diatas. di roof ditambah dengan kolam renang kayaknya asik tuh.

    ReplyDelete