Gue Selama Ini Ngapain Aja?

Boong banget kalau gue bilang gue ini rajin, tekun, dan sibuk. Melihat fakta, barusan saya analisa jumlah posting perbulannya di website utama dan komersial saya, you know what, semuanya menyedihkan.

Saya bengong, bingung kenapa jumlah post perbulan ada yang cuma 2 biji, padahal itu bulan sesudah website utama saya yang sebelumnya mati!

Jelas saya sedang terjangkit penyakit dari virus super malas dan super ga berani.

Saya bukan lelaki, sejati.

Seperti petuah Mario Teguh, seorang lelaki sejati itu setidaknya memiliki 5 karakter utama.

1. Jujur, insyaAllah saya lumayan tinggi score-nya untuk point ini.

2. Berani, well... uhm...

3. Tanggungjawab, penilaian saya sendiri, I am suck at this.

4. Tekun, beuh... parah di sini..

5. Tabah, nah kalo ini saya ahlinya :D


So, dari 5 karakter seorang lelaki sejati, saya hanya punya dua, yaitu jujur dan tabah, itulah kenapa saya bahagia-bahagia aja walaupun ga kaya-kaya. Tapi yang kasian adalah orang yang berada di belakang, samping, dan depan saya, dimana mereka mungkin mengharapkan sesuatu yang besar dari saya.

Saya butuh point nomor 3 dan 4 amat sangat, sangat sangat sangat butuh. Untuk point nomor 2, berani, kayaknya ini agak sulit untuk mendiferensiasikan dalam hidup saya. Saya ini berani di sisi lain, tapi penakut di sisi lainnya lagi.

Jadi, PR saya adalah, belajar untuk menjadi orang yang tekun (bahasa lainnya konsisten), dan bertanggungjawab. InsyaAllah, everything will be achieved. Bismillah..


0 Response to "Gue Selama Ini Ngapain Aja?"

Post a Comment