Sony Luncurkan Xperia C4, A Month Ago.. Mulai Dijual Kapan?

Bulan lalu atau sekitar tanggal 5 Mei 2015, Sony meluncurkan generasi terbaru dari seri Xperia C. Jika merunut ke belakang, maka gen terbaru ini merupakan gen ketiga walaupun dinamakan C4. Because Sony didn't launch the Xperia C2.

Fitur Sony Xperia C4

Di kelas medium-high, Sony Xperia C3 terlalu biasa banget spec-nya, yah meskipun Samsung dan HTC juga begitu. Tapi tidak untuk Xperia C4, meskipun menggunakan chipset MediaTek, namun secara performa sudah masuk kelas medium premium. Dengan Octa-core 1.7 GHz 64-bit menggunakan MTK6752 SoC, GPU Mali-760MP2, RAM 2 GB, serta internal storage 16 GB, performa keseluruhan sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan selfie dan multimedia. Loh kok selfie?

Spesifikasi Sony Xperia C4

Iya, Sony Xperia C4 ini jelas memasukkan diri pada golongan smartphone untuk selfie. Modalnya, kamera depan resolusi 5 MP yang dibekali juga dengan LED Flash, yah meskipun elmuha agak skeptis dengan lampu yang akan sangat dekat dengan mata kita ini. Di belakang, terdapat kamera 13 MP yang tentunya dilengkapi berbagai fitur yang membantu untuk mendapatkan hasil foto terbaik dan kreatif. Fitur kamera tsb bisa dikatakan juga naik dari Xperia C3.

Pindah ke bagian layar, Sony Xperia C4 menggunakan ukuran diagonal yang sama yakni 5.5 Inch, namun resolusinya kini lebih baik. Xperia C4 kini sudah menggunakan layar FHD 1080 x 1920 piksel jenis IPS Display. Sedangkan OS yang digunakan tentunya sudah versi Lollipop 5.0 dengan UI khas Sony.

Sony Xperia C4 Warna Hitam

Penopang daya dipercayakan pada baterai kapasitas 2600 mAh, naik dari gen sebelumnya yang berkapasitas 2500 mAh. Dengan komponen dan baterai kapasitas tsb, bobot Sony Xperia C4 masih berkisar 147 g saja, not so bad.

Pada sektor network dan konektivitas, tentu masih mirip dengan Xperia C3. LTE dan NFC pun tersedia disamping WiFi, Bluetooth, microUSB, dll. C4 juga ditawarkan dalam dua versi, Single SIM dan Dual SIM.

Kelebihan Sony Xperia C4

Spesifikasi Sony Xperia C4 bisa dikatakan naik secara keseluruhan dibanding Xperia C3. Mulai dari layar, CPU, GPU, RAM, Storage, kamera, baterai, dll. Sayang, secara desain masih sangat mirip dengan Xperia C3, bukan ga bagus, cuma gimana ya... agak bosan gituh..

Pilihan warna Sony Xperia C4

Soal harga, belum ada kepastian akan dibandrol berapa harga Sony Xperia C4 ini. Namun elmuha yakin masih akan berkisar di angka 3 jutaan mendekati 4 juta rupiah. Saingan terberatnya adalah Samsung Galaxy Grand 3, HTC Desire 820 (atau gen lebih baru), dan banyak lagi lainnya yang dibandrol lebih murah.

Foto Sony Xperia C4 Depan Belakang

Sony Xperia C4 konon akan tersedia di pasaran mulai bulan ini, Juni 2015. Termasuk di Indonesia biasanya tidak menunggu waktu lama setelah Xperia C4 tersedia di negara-negara lain. Kita tunggu saja, ada yang tertarik meminang Sony Xperia C4?

0 Response to "Sony Luncurkan Xperia C4, A Month Ago.. Mulai Dijual Kapan?"

Post a Comment