Yamaha MT-25, Kok Keren?

Sejak kemunculan spyshot dan bahkan foto wujud asli sejak bulan lalu, elmuha cenderung pesimis. Desainnya emang lumayan sangar, tapi kok kaya gimanaaa gitu... Kurang keren.

Mungkin inilah kelebihan dan kekurangan strategi spyshot. Produk yang tidak fotogenik bisa terlihat sangat jelek jika tidak difoto dari sudut terbaik. Bahkan saya pun jelek kalau difoto dari samping.

Hari ini Yamaha MT-25 resmi meluncur, sekaligus meramaikan event PRJ.

Harga Yamaha MT-25 sudah dibandrol secara resmi yaitu Rp 46 juta. Harga promo diskon 1 juta yang konon hanya berlaku satu hari.


Harga 46 juta ini tentunya lebih murah dibanding rival dari kubu hijau, Kawasaki Z250 yang dibandrol 50 jutaan. Sedangkan dibanding versi firing, harganya lebih murah sekitar 8 jutaan.

Apa yang membuat elmuha kesengsem adalah kepadatan body bagian depan. Shroud dan air flow juga keren dan sangar. Kaki-kaki dan fork kelihatan kokoh. Hanya satu yang menurut elmuha masih kurang dari Yamaha MT-25, adalah headlamp yang kurang sangar.

Mungkin kalau misal lebih pipih seperti kakak tertuanya, MT-09 mungkin lebih sangar dan lebih ganteng lagi. Hal ini berbeda sekali dengan buritan yang menurut elmuha sangat PAS. Terutama kombinasi stoplamp, spakbor belakang/ undertail, dan tanduk pegangannya.


Dan oh iya... knalpot seperti biasanya, elmuha gak suka. Begitu juga dengan lampu senja yang bisa jadi agak norak meskipun sekilas sih keren. Kaya mata ksatria bayangan gituh, wkwk.

Overall sih, elmuha pengen satu... Level ngidam R25 sedikit berkurang gara-gara versi naked-nya keluar. Ergonomi juga konon lebih baik untuk jarak jauh berkat posisi stangnya. Kan elmuha jarang sih bepergian jarak dekat, kalau keluar biasanya untuk jarak jauh. Beda 8 juta dengan R25 mungkin bisa buat beli skutik bekas, hahaha.

Udah ah... yang minat buruan pesan ke dealer Yamaha terdekat!

Eh kelupaan... kebiasaan nih elmuha suka lupa..

Pilihan warnanya ada 3, yang paling "official" itu yang warna silver kombinasi biru corporate, hitam, dan merah hitam. Saya seperti biasa, lebih suka yang hitam legam... biar misterius.. Andai yang silver sasisnya gak warna biru sih mungkin lebih keren.

4 Responses to "Yamaha MT-25, Kok Keren?"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh.. aku bilang keren kok :D

      headlamp doang yang gak banget...

      Delete
  2. Masalah selera sih ya bro, yang sono suka yang gitu, yang sini suka yang begini hahahaha,,,,
    Setuju ama masbro masalah minus tampilannya, tapi secara overall aku sih IYES. Buat harian gak gambot2 amat.
    Mingdep nyomot atu akh,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoí bro... selera doang.

      wih... mangstab dah.. ane malah balik ngincer R25 lagi sekarang. haha.. jd galau.

      Delete