Apakah Dolar US Akan Menyentuh 15 Ribu?

Artikel yang akan saya tulis tidak benar-benar tentang judul di atas. Lebih pasnya, saya ingin sedikit mengutarakan tentang dolar yang menguat atau rupiah yang melemah.

Apa sih sisi positif harga rupiah yang melemah?

Yang terbayang di elmuha, kita akan berusaha mati-matian untuk menggunakan atau membeli produk hasil tangan negara kita, yang semua bahannya berasal dari negara kita. Dan menurut saya ini merupakan hal baik, iya ga sih?!

Lalu, kita gak akan terlalu gaya-gayaan buat beli produk-produk yang berasal dari luar, termasuk gadget yang kita tenteng tiap menit itu!

Kita ga ngabisin uang di luar negeri karena nilai uang yang kita bawa memiliki kurs rendah.

Tapi sisi negatifnya emang banyak sih, dan elmuha yakin berhubungan dengan kestabilan ekonomi sebuah negara.

Jadi enaknya gimana dun?

Mungkin pake strategi yang dipakai B.J. Habibie waktu mengendalikan krisis ekonomi di akhir 90an itu.

Tau gak apa strateginya? Belum tau? Seriusan??? Baca sanah :p

ZigZag, strateginya dinamakan Zig-zag kalau ga salah mah..

Tapi entahlah, saya belum terlalu paham ama ekonomi makro, padahal calon sarjana ekonomi, ckck.

Ya pokoknya gitu lah... sekedar unek-unek yang ga jelas dari lubuk hatiku.

And by the way, harga dolar US hari ini sekitar 14.600 - 14.700 an loh, kalau nyentuh 15 ribu gimana ya.... hmm... ga ah, saya ga pengen tau, semoga ga nyentuh 15 ribu. Aaamiin.


0 Response to "Apakah Dolar US Akan Menyentuh 15 Ribu?"

Post a Comment