Laptop-laptop Terbaik untuk elmuha

Laptop yang elmuha pakai saat ini masih sangat capable untuk menjalankan banyak jenis program. Hal ini tak lepas dari proses memilih laptop tahun 2012 akhir. elmuha waktu itu memilih yang spec nya bisa bertahan setidaknya hingga 3 tahun, lalu menambah memory RAM 2x lipat, jadilah performanya lebih baik dari kebanyakan laptop harga terjangkau lainnya, hingga saat ini.

Bahkan kemarin, saya membandingkan performa laptop elmuha dengan temen yang harganya 2 kali lipat, guess what?! performanya lebih baik milik elmuha.

Tapi bukan tanpa kelemahan, laptop yang elmuha pakai saat ini memiliki daya tahan baterai yang sangat buruk, baterainya juga udah drop. Lalu, layarnya juga kurang terang euy, jadi kalo ngeliyat gambar-gambar yang WOW, kurang berasa WOWnya.

Nah, kali ini elmuha pengen bikin mustbuy list, laptop-laptop yang bakal cocok banget buat elmuha, bahasa kerennya, ngayal. Ini dia....!

1. Fujitsu LifeBook AH544V i7

Yup, merk yang sama dengan laptop yang elmuha pakai saat ini. Soal durability, elmuha udah percaya banget sama fujitsu. Yah, maklum lah, hampir 3 tahun menggunakan laptop murah Fujitsu, bisa dikatakan tidak pernah menemui masalah berarti.

Laptop ini konon memiliki daya tahan baterai yang baik, namun bukan itu bahan pertimbangan elmuha.

Fujitsu LifeBook AH544V i7 di mata elmuha, merupakan satu dari sedikit pilihan laptop dengan processor Intel Core i7 Quad-core termurah di pasaran. So, laptop ini akan cocok digunakan sebagai workstation elmuha. Karena layarnya kurang terang (berdasarkan review) dan bobot yang relatif berat juga, maka laptop ini bisa dijadikan sebagai mobile workstation. Layar akan menggunakan eksternal sehingga bisa mendapatkan tampilan yang memukau.

2. Asus Notebook X450JB i7

Ini alternatif terdekat LifeBook AH544V, harganya juga mirip banget yakni hampir 10 juta.

Spec-nya cukup setara meskipun kalau melihat detail, ada kelebihan dan kekurangan dibanding Fujitsu di atas. Well...

Worth to consider...


3. Apple MacBook Pro

Alright.. memilih laptop bisnis agak sedikit dilema. Dengan budget yang sama, kita bisa mendapatkan laptop berkelas dari Apple ini dengan kapasitas storage 256 GB SSD, dan spesifikasi yang, ah... lo tau sendiri MacBook Pro itu gimana.

Dan kelebihan lain selain spec dan layar superb-nya, daya tahan baterai yang bisa bertahan lebih dari 10 jam, serta bobot yang hanya 1,6 Kg. Cucok banget kan? Harganya.... well.... 20 juta.

4. Lenovo ThinkPad X220/230 Second Hand

Beli baru kemahalan, tapi laptop super durable ini perlu buat dibawa bepergian yang gak ramah gadget. Misalnya turing, mendaki gunung, camping di pantai, dsb. haha....

Jadi enaknya... yup... beli bekasnya aja.. biar MacBook Pro gak iri.. moso harganya sama... padahal kesan orang yang ngeliyat beda jauh.. Laptop 20 juta (ThinkPad X250) ntar dikira laptop jadul, kan gak asik banget... wkwk. Harga second tentunya di bawah 10 juta.

5. Laptop Kemana Aja...

Nah ini... kalau beli New MacBook, harganya muahal... tapi emang, keren dan bobotnya hanya 1 Kg kurang.

Alternatifnya, cari laptop lain aja yang bobotnya segitu.. tapi dengan harga murah.. dan daya tahan baterai yang wow... Adalah Asus EeeBook X205TA. di toko mulai jarang alias gak ada stocknya nih laptop..

Dengan harga di bawah 5 juta, kita gak perlu nangis misal laptopnya hilang dicuri orang jahil... Jadi laptop ini laptop yang kita ajak ajrut-ajrutan tapi dengan daya tahan baterai lama... gitu kira-kira..

Pertanyaannya...

Emang gak repot tuh punya laptop 4.... (nomor 1 dan 2 pilih salah satu aja)..

Wkwk... Namanya juga ngayal... suka-suka dooooong. Tapi bener, ntar elmuha banyak duit mah ta beli semua... aamiin.

0 Response to "Laptop-laptop Terbaik untuk elmuha"

Post a Comment