Yamaha M-Slaz (or Calon MT-15), Menurut elmuha

Kalau dilihat-lihat, kayaknya elmuha lebih sering posting artikel tentang motor Yamaha ya... mungkin alasannya, karena sekarang elmuha pakainya motor Yamaha, kalo Honda atau Kawasaki, kayaknya bakal condong juga.

Anyway...

Di Thailand, Yamaha M-Slaz atau yang konon akan dinamakan MT-15 di Indonesia, sudah muncul penampakannya, omg.


Jujur elmuha kezeeeel banget kalo Yamaha ngeluarin motornya di Thailand dulu, atau di Vietnam dulu kaya waktu MX-King (Exciter). Tapi ya... terserah lah...

Dari blog WarungAsep (kayaknya dari forum/group fb Thailand), dan dari blog2 lainnya, ternyata ada penampakan yang cukup gamblang, bukan teaser video lagi. Ini ngeri juga yah.. bocornya keterlaluan, wkwk. Tapi udah banyak bocor ini dari test di Indonesia, so... yah... gak papalah...

Jadi, apa pendapat elmuha tentang calon Yamaha MT-15 ini?

"mirip R25 /MT-25 yah?!" kalo dari atas.. kalo dari bawah, kaki-kaki belakang emang mirip banget ama R15.

Desain tangki dan jok, mirip ama R25. And it's a good thing though... Tapi, ada tapinya...

Shroud samping itu kok agak kurang gimanaa ya... Serem sih.. tapi kurang cantik aja mungkin.. Sangar mungkin istilah yang tepat. Kalau MT-25 kan udah sangar, terus cantik juga shroud-nya.

UPDATE: Foto-foto calon Yamaha MT-15 yang lebih keren...







Wuaouw.... cakep abis...

Lalu, desain headlamp, JELAS bukan selera semua orang. Tapi banyak orang yang bakal suka, begitu juga dengan, banyak orang yang bakal gak suka.

Update Dec 2015: Ada penampakan baru Calon MT-15 dari depan, beuh.. ternyata keren juga... sangar beuud..


Ane sih... belum liat aslinya belum begitu suka.. Tapi biasanya liat aslinya bakal suka sih... Kita lihat saja nanti kalau udah diluncurkan.


Riding Quality!

Itu yang menurut elmuha sangat penting. Karena itu, dengan penggunaan Upside Down Fork di depan, dan banana arm, saya punya harapan cukup tinggi soal kenyamanan, handling, dan kestabilan. Vixion aja udah ajib banget di tikungan, gimana dengan MT-15?!

Overall sih, M-Slaz KEREN! Cuma ada beberapa detail yang pasti elmuha bakal kurang suka, seperti biasanya, wkwk.. Apa aja? Pertama, spion, terus knalpotnya. terus, itu ada pegangannya gak buat boncenger, kalau gak ada, parah dah, tapi moga-moga sih ada yah.. kayak New Vixion gitu.

tp kayaknya gak ada pegangan boncenger ya...

Harganya Berapa...

Yang ini tetep menjadi faktor yang amat krusial untuk meminang motor bagi rakyat jelata. Kalau di atas 30 juta sih.. susah! Tapi kayaknya gak akan terlalu deket dengan New Vixion yang saat ini berkisar di 24,5 jutaan. So... Gimana kalau 28 juta?

Tauk lah... yang penting segera meluncur.. yang suka dan punya duit bakal beli, yang engga, ya engga usah. Kaya elmuha contohnya... wkwk. elmuha cintanya ama emvi agusta ef tri. huahaha.. ngayal maning..

1 Response to "Yamaha M-Slaz (or Calon MT-15), Menurut elmuha"