Back to My 5YO Netbook

Hari ini laptop yang biasa saya gunakan tiba-tiba lemot, kaya kehabisan RAM gt. Akhirnya saya matikan, lalu hidupkan lagi, ternyata masih lemot, lalu hang, dan saya matikan dengan paksa.

Eh, pas ngidupin malah kena warning error dan terjebak dalam looping automatic error yang gak tau sampai kapan berhasilnya.

Coba-coba cara yang bisa dilakukan, semuanya gagal, jadi untuk sementara..

Let's go back to 3 years ago..

Netbook Acer One D255 ini sudah berumur 5 tahun lebih, tapi karena dimanage dengan cukup baik, sampai sekarang masih berjalan cukup lancar. Bahkan jika dibandingkan banyak laptop baru harga murah sekalipun..

Rahasianya adalah; Windows XP. Windows ini diklaim sebagai Windows OS terbaik sepanjang masa. sayang, Microsoft malah berbuat yang tidak-tidak dengan membuat Windows Vista, Windows 7 (cukup oke), Windows 8 (banyak yg kecewa), Windows 8.1, hingga Windows 10 yang menurut saya sangat-sangat tidak nyaman digunakan.


Laptop yang rusak di atas itu pake Windows 8, saya belum menemukan masalah fatal hingga tadi pagi ini. dan karena DVD Windows saya gak gitu bagus, saya mungkin harus backup data-data dulu sebelum bertindak lebih jauh.

Saya tidak ingin mengorbankan data selama bertahun-tahun gara-gara gak sabaran.

Sekalian nanti beli laptop baru, wkeke...

Gak boleh jajan apa-apa inih... makan sekali sehari, hahaha.

5 tahun terakhir, saya bisa dibilang sangat bebas dari masalah Windows, mungkin karena udah bisa nge-handle dan manage Windows juga sih, gak kaya dulu waktu SMA, kayaknya sering banyak dapet masalah. mulai dari virus, install ulang berkali-kali, sampai pernah kehilangan semua data, well, gara-gara ngantuk sih pas nginstall ulang, seharusnya di C malah aku buat di D, wkakak, jadi dual Windows di C dan di D. parah!

Makanya 5 tahun terakhir saya sering gak terima kalau banyak orang bilang Windows OS itu sucks, sering error, dsb.. ya karena itu tadi, saya sangat jarang nemuin masalah, kalau-kalau ada program-program asing, itu pun karena kesalahan saya sendiri akibat install program yang "rakus duit."

So...

This is it..

Saya malah seperti yakin, mungkin ini salah satu jalan allah mengabulkan do'a saya. Karena sebelum subuh, saya sempat tidur bentar, sambil berhayal kalau saya bisa balik kaya waktu di kos dulu dimana hanya ada satu laptop kecil ini, tanpa meja, dengan fasilitas seadanya, tapi bisa menghasilkan sesuatu yang lebih besar dibanding sekarang.

Syukuri saja deh ujian ini,,, mungkin Allah bermaksud memberikan jalan agar saya bisa lebih semangat... aamiin.

0 Response to "Back to My 5YO Netbook"

Post a Comment