Cari Motivasi Blogging dari Blogger Lain

Dulu banget, satu blogger yang saya selalu ingat pernah bilang kalau dia menulis 15 artikel bahasa Inggris perhari adalah noviku. Tapi mastah kita satu ini entah hilang kemana :D kayaknya lagi bertapa, atau mungkin sedang menikmati hasil-hasil jerih payahnya.

15 artikel itu memang dia bilang tidak terlalu berat karena artikelnya bentuk berita dan artikel-artikel yang jumlah katanya sekitar 300-400 kata. Sedangkan elmuha kalo posting minimal 600 - 700 an kata hingga lebih dari 1000 kata seringnya.

Tapi, jika kita bicara kuantitas posting, saya gak ada apa-apanya dengan banyak blogger.

Terutama blogger luar, mereka sangat biasa menulis 25 artikel perhari, dan seperti kita tau, mereka kalau nulis itu ya panjang-panjang.

Gimana mereka bisa ya? Cara menjadi penulis super produktif pernah elmuha tulis di blog ini.


Tapi di halaman ini kita gak akan bahas itu...

Kita bahas yang lebih dekat dengan kita dan lebih masuk akal untuk kita tiru.

Di Indonesia, pun cukup banyak blogger yang posting 15, 25, bahkan 50 posting perhari. Memang kualitas artikel bukanlah prioritas utama, namun tetap saja, kita mesti salut ke mereka.

Elmuha saja, kalau sejak dulu bisa disiplin, yah minimal 5 artikel saja perhari, pasti sekarang ini udah pensiun dari kelas blogger newbie.

Tapi yang terjadi, tau gak, elmuha cuma sanggup nulis 1 artikel dalam 4 hari di website utama. Itu udah terjadi sejak 3-4 tahun lalu. Makanya gak kaya-kaya euy :D

Siapa saja blogger Indonesia yang bisa nulis 10 posting bahkan lebih per hari?

Banyak! pokoknya banyak!

Tapi biasanya itu hanya sementara, setelah website solid, biasanya mereka hanya update rutin, bisa 1 artikel perhari per blog, hingga beberapa hari sekali. Yang penting menjaga performa SEO website di SERP google.

Jadi, buat Anda, dan saya juga, mari kita kumpulkan sisa-sisa semangat untuk menyusul mereka. Kalau sudah besar, banyak yang bisa mungkin terjadi dan datang ke kita. Siapa yang tau.

Pokoknya, berjuang tanpa lelah dan tanpa menyerah!

0 Response to "Cari Motivasi Blogging dari Blogger Lain"

Post a Comment