elmuha's blog New Alexa Rank Level

Sebenernya blog elmuha udah mendapatkan rank sekitar 700 ribuan waktu subdomain masih blogspot.com dan emang masih cukup ramai.

Seiring turunnya visitor, alexa rank elmuha.blogspot.com pun tambah gemuk. Lalu custom domain blog.elmuha.net dipasang, jadilah alexa rank-nya memulai dari angka 20 jutaan.

Alexa 20 jutaan itu sekitar bulan November 2015, atau 2,5 bulan lalu.

Hari ini, saya cek, ternyata alexa rank blog.elmuha.net sudah berada di kisaran 900 ribuan atau sudah di bawah 1 juta.


Tentunya ini permulaan yang bagus, saya biasa mengeset target awal blog pada umumnya, alexa rank itu di bawah 1 juta, lalu turun terus.

Berapa alexa rank ideal?

Banyak blogger yang menurunkan alexa rank secara tidak natural alias melakukan tips dan trik untuk merampingkan alexa. Kecuali Anda bermain di PTR, saya kira menurunkan alexa rank adalah sia-sia belaka, gak ada pentingnya. Gunanya mungkin ada, tapi gak penting..

Jadi, alexa rank sebenernya tidak 100% menggambarkan pasti terhadap jumlah visitor blog/ web tsb, tapi bolehlah menjadi tolok ukur, karena cukup selaras.

Alexa rank yang berada di bawah 100 ribu, jumlah visitornya kemungkinan sudah puluhan ribu per hari. Tapi ingat, tidak semua.

Blog ini, pengunjungnya sekitar 1000an perhari, tapi domain ini juga masih baru, artinya belum bisa dijadikan tolok ukur standar. 4000an pengunjung, biasanya memiliki alexa rank 300 ribuan, sekali lagi, tidak semua blog.

Jadi, menurut saya, lebih baik untuk lebih fokus terhadap jumlah visitor dibanding alexa. Walaupun saya akui melihat alexa ramping itu memang, sesuatu banget.

Lalu berapa target alexa rank blog ini? Jujur saya gak punya target apapun untuk blog ini, apalagi target alexa. Biarkan mengalir... 

0 Response to "elmuha's blog New Alexa Rank Level"

Post a Comment