All New Honda CBR150R (Facelift) 2016, wew!

Banyak yang mengira bahwa Honda CBR150R yang meluncur di awal 2016 hanya facelift, ternyata tampilannya bisa dibilang berubah total.

Karena itu, sangat tepat CBR150R 2016 kita sebut, the ALL NEW.

Saya tidak bisa mengelak (meski saya agak-agak fby), bahwa desain Honda CBR150R ini almost perfect. Tampilannya super keren, sporty abis, tapi tetep berkesan elegan di mata elmuha. Tidak tampak seperti motor anak alay, lebih ke sporty dan berkelas. Ya kira-kira gitu lah.

Sudut begini bikin tambah keren abis. thanks pertamax7.com

Harga Honda CBR150R 2016 sendiri dikabarkan berkisar di 32 jutaan sampai 33 jutaan untuk versi yang termahal. Pilihan warnanya ada hitam, putih, merah, dan repsol. Sedangkan warna kebanggaan Honda, RWB gak tau kapan nongol. Mungkin 2 bulan lagi kali... mungkin loh ya... seperti edisi spesial gitu untuk mempertahankan eksistensi di media berita... jangan percaya mentah2. cuma pendapat ngawur elmuha.


Nah...

Karena tadi saya katakan almost perfect, berarti Honda CBR150R 2016 ini punya kelemahan dan kekurangan dong???

Ya jelas lah... mana ada sih produk yang sempurna. Setidaknya satu kelebihan di mata orang lain, bisa jadi merupakan hal yang paling kita tidak sukai..

Dari mata elmuha, hal yang saya tidak sukai jujur belum mengganggu impresi secara keseluruhan.Kalau dipaksa.. mungkin ini...

Tadinya lampu depan sama stoplamp bisa dijadikan kelemahan, tapi dilihat berulang-ulang, desainnya udah terlanjur keren.. susah untuk dikatakan gak bagus. Mungkin lampu sein depan kali ya yang harusnya beda dari CB.


Knalpot seperti biasa kurang elmuha suka. Memang saya agak rewel untuk knalpot.

Saya kira kekurangan dan kelemahan Honda CBR150R sangat sedikit sekali, susah untuk mencari celah.

Bahkan saya salut untuk desain spion sehingga penggunanya bisa tetep pede pake spion dimana kebanyakan pemilik motor fairing suka nglipet bahkan ngelepas.

Detail-detail desainnya sangat pantas diacungi jempol. Bisa saya simpulkan, desainnya menurut elmuha lebih keren dibanding Yamaha R15, sorry to say.


Tapi R15 tetep punya kelebihan, apalagi kalau misal facelift nanti ternyata sudah ngerubah desain bagian fairingnya, tambah fork depan USD, hahaha... ngayal dah. Tapi sangat mungkin sih, jika Xabre dihargai di bawah 30 juta, misal R15 dipasangin USD fork pun, harga 33 juta masih sangat bersaing dengan CBR150R 2015. Sekali lagi, jangan percaya mentah-mentah, ini cuma hayalan elmuha saja.

R15 sebenernya udah keren banget, tinggal rubah dikit sana dikit sini, pasti mantap.

Harga fork/ shock breaker depan Yamaha itu ada di kisaran 1,7 - 2 juta, yang biasa, sedangkan USD fork Xabre itu 5 jutaan. Berarti cuma nambah 3 jutaan dong...

Resep R15 buat ngelawan CBR150R 2016 kalo elmuha jadi manager YIMM sih begini; USD fork, banana arm, fairing lebih keren, tangki lebih proporsional, dan komponen printilan diperbaiki desainnya, elmuha yakin bisa bersaing secara penjualan. Kalo soal mesin, SOHC atau DOHC sih elmuha gak ikut-ikut dah, persoalannya sudah sangat dilema. hahaha. Yang jelas, elmuha cuma minta lebih halus aja mesin dan gear-nya.

Kok malah bahas Yamaha R15 toh elmuha iki...

Ya harap maklum masbro... pesaing alias kompetitor CBR150R saat ini ya bisa dibilang cuma Yamaha R15. Yang gak lama lagi pasti ngeluarin facelift 2016 juga.

Okelah... jujur elmuha pengen banget inden satu Honda CBR150R ini, tapi bimbang juga karena lagi-lagi pengen Yamaha R25. Sementara bertahan aja lah dulu pake Vixion tua, hahaha.. sekian.

Foto lebih lengkap monggo kunjungi blogger motor; IWB, TMC, dll.

0 Response to "All New Honda CBR150R (Facelift) 2016, wew!"

Post a Comment