Google oh Google....

Seringnya Google mengindex web dengan labil membuat saya sering ingin menggunakan strategi lain selain SEO.

Bisa social media, atau favorit saya, membangun brand sekuat mungkin.

Pasti Anda setuju kan kalau kita tak perlu google untuk membuka blog-blog dan web kesukaan kita?!

Menjaga kualitas dan konsistensi biasanya membuat pengunjung akan mem-bookmarking web kita. Gak perlu jauh-jauh ke web sekelsa detik, kakus, dsb.. Cukup menjadi blog yang menyajikan konten yang selalu dibutuhkan orang, lalu diupdate secara rutin, pasang subscription melalui email, niscaya google tak lagi dibutuhkan sebagai sumber trafik pertama.

Minggu ini index google labil sekali, yah walaupun udah sering labil sih beberapa tahun terakhir. Google menganakemaskan beberapa kriteria website, dan menganaktirikan sebagian lainnya. Penggunaan SSL lah, daftarin ke google news lah, daftarin ke berbagai direktori lah, dsb...

Dulu mendapatkan index google dengan web authority itu mudah banget. Cuma hitungan detik udah keindex kalo webnya udah punya performa yang baik. Sekarang, kalau gak diginigonokan index datengnya berjam-jam.

Apa mungkin lokasi hosting dan kualitas server berpengaruh? Mungkin.. Tapi yang jadi masalah, blog-blog yang di blogger/blogspot pun jadi lebih susah dapet index. weleh-weleh..

Mungkin Google sedang memfilter sebaik mungkin untuk blog-blog dan web supaya yang masuk Search Engine hanya yang berkualitas. Mungkin...

Tapi toh yang dapet index cepet di Google juga sebagian isinya berkualitas sangat rendah. Hanya karena web-web tsb sudah masuk google news, jadi cepet dapet indexnya.

Kembali ke awal...

Sebaiknya kita semakin serius untuk membangun brand. Suatu saat Google hilang, pun kita sudah dikenal oleh khalayak...

0 Response to "Google oh Google...."

Post a Comment