Hari Pertama Pake Adsense Responsive - Parah!

Setelah lebih dari 3 kali saya dapet email tentang rekomendasi adsense supaya ganti iklan unit 160 x 600 ke responsive, akhirnya saya turutin juga.

Alasannya simpel: khawatir dibanned.

Berhubung di awal 2016 ini katanya ada badai banned, takutnya ada staff adsense yang kesel rekomendasinya gak diikutin padahal udah ada email masuk berkali-kali, iya I know itu robot, tapi tetep aja ngeri...

Setelah ganti, tentu tampilannya jadi berubah drastis. Dari 160 x 600 yang konversinya setara dengan 336/ 280, jadi leader banner gitu, lebar 640 (sesuai web) dan tinggi cuma 80 an.

Dibuka di smartphone, ternyata tampilannya lumayan lah dari pada dari desktop/laptop. Iklan responsive tadi seringnya tampil di ukuran sekitar 300 x 250, kotak gitu lah intinya.

Tapi oh tapi.. gila men..

Ini cpc, ctr, rpm, de el el turun semua euy...

Pendapatan pun turunnya ngeri.

Akhirnya...

Ya saya diamkan dulu lah, beberapa hari, mungkin 3 hari. Kalo gak balik ke normal, terpaksa saya balik ke ukuran sebelumnya.

Baca-baca.. konversi iklan responsive orang lain itu bagus-bagus. itu juga kenapa adsense hobi banget ngasih rekomendasi supaya iklan-iklan yang kita gunakan dirubah jadi responsive kalo pengunjung kebanyakan mobile.

fyi, dari statistik adsense, pengunjung web saya itu 75% lah sekitar; mobile. sisanya desktop dan hanya secuil dari tablet. Ngeselin emang...

Tau sendiri lah gimana cpc iklan dari device mobile... parah..

Mesti segera ngebangun web english jadi authority site biar dapetnya banyak.. halah ngomong aja dari dulu gitu...

Ayo lah bro... bareng-bareng berjuang lagi... high five!


0 Response to "Hari Pertama Pake Adsense Responsive - Parah!"

Post a Comment