Sakit Beneran

Setelah beberapa hari lalu saya posting tentang terjebak dalam sakit (mental), eh, gak ada hitungan hari saya malah sakit beneran, sakit physically.

Tapi masih Alhamdulillah sih saya gak terlalu sering sakit, dan alhamdulillah juga belum pernah sampai harus dirawat di rs. As long as I can still eat foods, I think it's okay.

Sakit ini belum parah, karena langsung saya tangani juga meski sekarang belum sembuh euy. Masih pusing sangat meski alhamdulillah lagi udah bisa buat dipake baca-baca artikel bahkan nulis posting ini.

dalam kondisi yang gak sehat begini, biasanya saya tergoda untuk hijrah ke gaya hidup sehat. dan sudah saya mulai juga dengan membeli kasur busa yang tebal biar gak kedinginan dan badan jadi gak gampang pegel.

sebenernya di kamar ini ada sih kasur springbed gitu, tapi ukurannya terlalu besar, jadi males kalo harus nurunin naikin dst. Karena saya mesti posting artikel di kursi meja, juga mesti sholat di kamar kalo gak bisa jamaah ke mesjid.

dengan kasur baru ini, alhamdulillah kamar semakin nyaman dan tetap menjaga kesehatan karena sebelumnya saya biasa tidur asal-asalan. pake kasur tv yang harga 100 ribuan alias bukan pakai kapuk tapi busa gitu.

saya sejak 12 tahun lalu lah kira-kira, sudah sering tidur gak sehat. tiap hari waktu di pondok itu tidurnya di lantai, pake sajadah doang alasnya. kalo gak ada sajadah misal ilang gitu, ya gak pake alas apa-apa. itu sampai 3 tahun begitu. terus pindah pondok, 1,5 tahun tidurnya cuma di karpet gitu, gak pake kasur.

1,5 tahun pindah ke kota crb, alhamdulillah bisa tidur di kasur meski sering juga begadang depan tv cuma pake alas apa ya... lupa...

nah, abis itu, sempet di pondok lagi beberapa bulan sambil nunggu masa kuliah dimulai. pas kuliah 1 tahun pertama sih tidur gue enak terus, secara di asrama, pake kasur dan kamar pake ac.

kemudian pindah ke kost, selama 1,5 tahun mungkin, tidurnya bisa di kasur juga.. tapi sering begadang terus tidurnya abis subuh dan cuma dialasi sajadah, maksudnya sih biar bisa cepet bangun buat kuliah jam 7.30.

pindah ke depok pas magang, ada kasurnya sih, tapi bisa dibilang saya sering bandel juga cuma tidur di kasur tv gitu.. parah lah.

nah, setelah itu, barulah pindah ke kost di sini lagi. yang jarang banget tidur di kasur. sampai hari kemarin pas mulai sakit dan cepet pegel dan ngantuk. tidur saya kurang berkualitas, serta badan cepet pegel karena alasnya kurang empuk.

halah kok jadi cerita soal tidur ya,..

intinya sih, gaya hidup saya gak sehat banget sejak lebih dari 10 tahun lalu. jadi badan saya sebenernya gak cengeng lagi.

tapi nambah tua umur kayaknya pengaruh juga akhirnya. mesti segera memperbaiki gaya hidup.

tidur berkualitas dan cukup, olahraga, makan sehat, dsb.

mudah-mudahan sih bisa lebih produktif ke depannya untuk melakukan banyak hal yang bermanfaat, aamin.

0 Response to "Sakit Beneran"

Post a Comment