Stop: Baca Blog Motor Sampah

Ini untuk saya sendiri sebenernya.


Jadi, seperti kita tahu, ya kalo kamu gak tau gpp.... saat ini banyak sekali blog motor, sebagian bergabung dalam wadah komunitas yang gak kopdar-kopdar, sebagian enggak.

Sebagian yang gabung, meski tampak berkualitas, tetap saja banyak blog motor sampah. Dalam artian, sampah ini kriteria yang saya buat sendiri.

Sebenernya sih gak sampah-sampah amat, ya kaya blog ini lah kira-kira. Banyak artikel berguna, banyak juga yang bersifat personal.


Banyak blog yang sering posting hal-hal yang gak penting tapi penasaran buat diliat, yah khas media-media masa kini lah.. Biasanya memposting kesalahan orang lain lalu membully berjamaah.

Postingnya sih masih mending, cuma sebagian yang parah.. namun yang saya amat miris adalah komentarnya.

Ngenekin hati banget..

Kata-katanya penuh dengan kebencian, hate speech, yang sebenernya udah bisa dilaporin ke polisi.

Lucunya... blog-blog yang suka ngebahas begini ini blog-blog bertopik motor..

Entah kenapa gitu..

Banyak banget perselisihan dalam dunia motor...

Kalo elmuha sih, apa ya... pengennya kira-kira seimbang gitu loh, antara positif dengan negatif. Misal ngebahas produk, ya kalo bagus semua ntar malah pembaca bingung, ini sebenernya bagus dan layak beli gak.. karena mereka gak bisa mengukur dengan kelemahan dan kekurangan sebuah produk.

Tapi ya bahasanya mesti asik lah, jangan negatif gitu loh... iya gue tau buat narik visitor, tapi bukan kah strategi macam itu gak bagus?

Coba bikin judul yang menarik tapi positif, gitu bisa gak?

Jangan kaya judul koran lampumerah lah....

Jadi....

Hari ini saya ingin bertekad hati untuk tidak lagi membuka blog motor sampah.. Yang dibuka hanya blog-blog motor terbaik saja..

Misalnya dari himpunan indomotoblog, maka yang saya buka hanya TMCBlog, IWB, WarungDohc, 7leopold, Lexy.... lupa, dan mungkin sebagian lainnya.. hanya yang beraura positif. Yang auranya negatif... bye-bye...

0 Response to "Stop: Baca Blog Motor Sampah"

Post a Comment