Working in Standing Position

Dulu, waktu belum ada komputer dan yang berhubungan dengan administrasi, orang-orang kerjanya lebih sehat...

Duduk gak pernah lama-lama...

Sekarang, di jaman digital, di jaman kerja kantoran, orang-orang kita berkerja dengan duduk dalam waktu yang lama.

Saya kira kita semua setuju bahwa kelamaan duduk itu membuat badan kita gak sehat, sehat sih mungkin, tapi gak rosoo...

Kecuali yang emang bisa ngimbangin dengan aktivitas yang membuat otot-otot kita terlatih..


Standing Desk...

Mungkin inilah solusi bagi yang gak pengen duduk terus pas kerja, yaitu kerja sambil berdiri.
http://yourhealth.asiaone.com/
Lucu sih mungkin bagi yang belum pernah mendengar.

Saya dulu pernah nyoba... dan gak kuat meeen...

Baru beberapa menit saya sudah nyerah..


Tapi barusan saya coba lagi, alhamdulillah, bisa lebih lama... wlaupun kaki rsanya pegel banget, ditambah karena abis ngepel dan bersihin kamar mandi juga..

Punggung bawah juga berasa udah senut-senut pas ngetik tulisan ini.

Makanya bahasanya ntah lah... gak dipikir lagi kayaknya.


Kayaknya nyerah lagi...

Kalo udah gini, kayaknya saya bakal nyerah lagi dah... soalnya nyeker juga sih.. kalo bisa pake sepatu dan dialasi karet tebal gitu di lantai mungkin bisa lebih tahan lama.


Semi Standing Desk..

Nah, ini solusi yang lebih baik saya kira..
gizmag.com
Jadi ada inovasi baru yang dilakukan orang-orang kreatif.. kursi yang tinggi dan gak bisa didudukin. cuma bisa diapa ya... dudukin sebelah di pinggir doang, kaya bersandar gitu, bokongnya (maaf)..

Nah ini mungkin lebih sehat dari posisi duduk dan lebih sehat juga dari posisi berdiri, Secara men, kalo duduk yang sakit punggung ama pinggang kita, kalo berdiri, yang sakit kaki ama pinggang.

Nah makanya semi standing ini mencoba menghilangkan sakit di kaki dan di punggung, paling cuma pinggang yang bisa pegel walaupun saya kira jauh lebih lama dibanding posisi duduk.


Tapi sayangnya posisi semi standing ini memerlukan kursi khusus... bikin juga bisa, yang jelas lebih rumit..

Karena itu belum bisa saya coba sekarang.. mungkin ntar lah ya.. di Indonesia juga saya belum melihat ada yang jual kursi kaya gini.. eh.. udah ding.. di Ikea Taman Sutra ituh,,,, mantap emang Ikea.

Oke deh...

Sekian percobaan menulis posting dengan posisi berdiri.. yang ternyata lama-lama lebih enjoy juga dibanding beberapa paragram di awal..

Butuh adaptasi agak lama kayaknya biar bisa mikir woles meski sambil berdiri..

0 Response to "Working in Standing Position"

Post a Comment