Update: Kelemahan Internet XL - April 2016

Beberapa minggu lalu, elmuha pernah "marah-marah" ke Xl gara-gara penggunaan frame. Dan untuk Anda ketahui, itu masih terjadi. Baca keluhan saya di sini.

Tapi yang paling mengesalkan sekarang bukan itu...

Tapi kecepatan koneksi internet XL di jam normal benar-benar PARAH.

Cepetnya kalo jam begadang aja, sampe sebelum orang pada pake internet... yah sebelum jam 6 pagi laaah.

Kebalikannya dari Telkomsel Flash...

Flash sudah sangat baik koneksinya, bahkan di jam-jam sibuk sekalipun. NO PROBLEM.


Lalu apa penyebabnya? Penyabab XL jadi lelet gini.


Saya cukup yakin penyebabnya adalah pengguna yang melebihi batas ideal.

Berkat banyak banget promo (saya dapet 4.5 GB di semua jam, cuma 70 rebu), dan ada juga katanya 20 GB cuma 150 rb walau belum saya konfirmasi informasi tsb.


Akhirnya banyak pengguna baru yang pake XL (termasuk saya sih sebenarnya).


Kalau sampai beberapa hari ke depan begini terus, terpaksa saya mesti balik pake paket standar Telkomsel Flash...

Entah mengapa, paket internet saya yang pake simPATI Loop, kok kayak lebih cepat kesedot kuotanya dibanding paket biasa, mungkin perasaan saja. (saya saat ini pake XL dan Loop Telkomsel).


Perbedaan paket internet XL dan Telkomsel Flash itu bisa dibilang, JAUH, karena itu kita mesti agak bersabar menghadapi kondisi internet di Indonesia yang super bikin nangis ini.

Kalo mau bagus, mesti mahal...


Oke deh... mari kita sama-sama berdoĆ”, supaya koneksi internet semua provider di Indonesia lebih cepet dan lebih murah... aamiin.


DISCLAIMER: Kelemahan XL ini hanya berlaku di laptop saya saja ya, dan mungkin di daerah sekitar saya yang memang sangat padat penduduk usia remaja dan kaula muda..

Di daerah lain mungkin masih oke-oke aja.

0 Response to "Update: Kelemahan Internet XL - April 2016"

Post a Comment