Juice Buah Apa yang Paling Enak?

Selama lebih dari 2 tahun, juice bagi saya cuma satu buah, juice jambu.

Itu saja... lainnya, mungkin alpukat lah ya, waktu kecil itu juga...

Udah pernah makan buah ini? Gue yakin sih belum!! (harianlampung.co.id)

Nah... tidak untuk 1/2 tahun belakangan ini. Saya mencoba beberapa rasa, belum semua sih... tapi dari pada gak ada bahan nulis, mending kita tulis di sini, jenis buah paling enak yang dijuice...


1. Mangga

Damn... that taste.. dengan serat-serat buah yang masih berasa di lidah, just, argh... I want more... I want more....

Sayangnya, beberapa bulan komoditas buah mangga akan menghilang, gak ada supply. Gak musim mungkin... tapi masak sih sampe gak ada sama sekali ya, import kan bisa ya?

Entahlah, buah mangga ini gak seperti jeruk atau apel menurut saya, kalau gak musim, ya gak ada, udah titik.

Yang membuat elmuha penasaran, kalau bikin juice mangga sendiri gimana ya, apa rasanya tetep seenak kalo beli?! Kan kalo musim mangga di rumah nenek saya itu bro... wuiiih... numpuk itu buah mangga sampai sering gak kemakan..

Tapi ya itu sih, kalo lagi musim seringnya kita malah jadi gak begitu pingin...

2. Alpukat

Saya dulu kalo beli juice ya taunya alpukat, waktu kecil... Juice itu.. ya alpukat.

Menginjak sedikit dewasa, di atas remaja pokoknya, juice bagi saya jambu...

Saat saya bosan dengan jambu, dan mangga tak ada, maka yang saya pilih adalah juice alpukat.

Boong deng... sebenernya gue beli juice alpukat selalu karena laper dan males makan nasi..

Kalo minum juice alpukat, elmuha bisa tahan... ya.... 6 jam lah. sampai perut akan maksa minta diisi makanan berat..

Juice alpukat dengan campuran sedikit susu coklat, rasanya itu gimana ya... manis pahit pahit gitu... asik lah pokoknya... kaya makan pake lauk pare, enak-enak pahiiit gt.. sedap...

3. Melon

Saya cukup jarang beli juice melon. Bukan karena gak enak sih, tapi karena trauma.

Jadi gini... basically, juice melon itu menurut elmuha, sedaaaap!

Tapi itu kalo racikannya pas, gak terlalu encer juga. Sayangnya, beli pertama enak, beli kedua seringnya udah ga enak.. Atau kalau enggak, beli pertama sama mamang-mamang jenggot yang resepnya pas mantap, yang beli kedua sama mbak-mbak judes (lagi dapet mungkin), buatannya malah gak enak...

Jadi, karena itulah saya agak anti buat beli juice melon. Pindah tempat sama aja... begitu problemnya... apa mungkin karena tekstur melon itu beda-beda ya setiap buahnya... hmm... maybe yes maybe no.

4. Jambu

Sebenernya agak galau di nomor 4 ini. Mau milih apel atau jambu ya...

Tapi menimbang juice jambu adalah juice yang puallling sering elmuha beli selama hidup di dunia ini, maka saya harus menempatkan jambu di atas apel.

Rasanya sih ya gitu-gitu aja sih... mungkin karena saking biasanya... tapi jujur gak bosen minum juice jambu. Rasanya manis-manis kecut kaya neng Pevita bangun tidur, #eh, Pevita mah mana ada kecutnya yah... hahaha

5. Tomat

Jujur saya agak lupa rasa juice apel, jarang beli.. Juice tomat malah sama sekali gak pernah beli.. Tapi saya dulu sering bikin racikan tomat, air, dan sedikit gula...

Rasanya brooo.... Maknyussss!!!!

Karena itulah elmuha cukup yakin, juice tomat akan punya rasa yang sama istimewanya dengan racikan elmuha semaca kecil... Apalagi ini buah (eh, sayur apa buah sih), banyak manfaatnya...

*Semua buah dan sayur juga banyak manfaatnya kaliiiiii....

Iya ya... oke-oke...


Udah sih... yang elmuha berani masukin list 5 juice itu... Yang lain agak lupa, atau belum dicoba.

Yang masuk pertimbangan, dan sebenernya bisa masuk top 5 kalau elmuha udah nyipicin;

Ada Strawberry (pasti kecut-kecut manis abis inih), Nanas (wih, mantep ini, tapi elmuha belum pernah berani order, soalnya buah nanasnya selalu belum ada yang dikupas, hahaha.. takutnya kalo elmuha doang yang beli, ntar kalo nginep berhari-hari gimana nanasnya), Anggur, Buah Naga, Delima, Duren (ya kallli bro), juice Nangka, Cempedak, dan... argh... masih buanyak lagi yang lainnya....

Elmuha mesti nyobain semua dah dalam setahun ke depan... hahaha...


Oke deh mas dan mbak cantik... itu saja informasi sekilas dari elmuha... versi anget baru ngabisin satu cup juice mangga...

Gimana dengan kalian, juice apa yang menurut kalian paling enak!!!?

0 Response to "Juice Buah Apa yang Paling Enak?"

Post a Comment