Mobil-mobil Keren di Indonesia!

Setelah beberapa masa yang lalu elmuha pernah bikin daftar motor-motor keren di Indonesia, saatnya kita bahas yang lebih besar, dimensinya.


Walaupun passion elmuha lebih ke motor, tapi tetep aja, cinta banget ama mobil. Karena motor itu sebenernya mobil, dibagi dua... makanya bat mobile bisa berubah jadi motor kan?! hahaha.

Sebernya elmuha sejak kecil duluan suka mobil dibanding motor. Ya karena waktu itu belum bisa nyetir motor (meski termasuk early ya, elmuha mulai nyetir motor kelas 4 SD). Karena pas kecil lebih sering berada di samping babeh yang nyetir mobil, jadi saya lebih suka mobil dulu.

Bertahun-tahun setelahnya, saya masih sangat suka mobil. Sampai pada titik dimana gak tertarik sama sekali ama mobil. Balik ke motor 100%.

Tapi namanya orang ya, sering labil gitu, sekarang sih demen banget ama dua-duanya. Motor dan mobil, sayang sih belum punya duit... doian aja ya biar bisa cepet bawa pulang mobil; cash.

Jujur sih, elmuha mending gak punya mobil dari pada punya tapi gak keren.. Tapi jangan diaamiinin ya yang ini... wkwk.

So... mobil apa yang menurut elmuha keren?

Untuk sementara mobil yang di atas 3 M gak kita masukin ya... terlalu mahal untuk saat ini... alias ngayalnya belum realistis. Yang realistis aja dulu deh...

1. Toyota 86


Yang suka mobil pasti ngerti lah kenapa Toyota 86 ini nongol pertama di list. It's a perfect car (almost). Harganya relatif masih terjangkau untuk sport car, 600-700 jutaan aja. Saudaranya ada Subaru BRZ, tapi kalo Subaru, mending lirik yang lain.

2. Subaru WRX STI


Ini Subaru sejati... the WRX STI. Damn... I love this car! Harganya gak tau dah, gara-gara Subaru waktu itu ada masalah, sekarang harganya agak kurang update. Ya yang pasti di atas 600 juta, sampai 800 jutaan lah ya kira-kira.

3. Ford Mustang


Ini bukan mobil mewah sebenernya, rivalnya ya Toyota 86 dan BRZ tadi.. Tapi sayang, gara-gara pajak yang menggila, harga mobil ini di Indonesia jadi 1,6 M, itu yang Ecoboost. Yang GT, gak tau dah, lagian yang dibikin model setir kanan cuma yang 2.3 Ecoboost doang.

4. Mini Cooper S


Kecil-kecil tapi harganya muahal yang ini, 700 an lah buat yang tipe S. Kalo mau irit sih jangan yang tipe S, 500 jutaan lah.

5. Dodge Challenger


Yang ini.. uhm... gak ada sih di Indonesia kalo setir kanan. belum ada. Jadi, ini pengecualian... gak tega aja kalo gak dimasukin list, terlalu indah ini mobil. Yang suka Fast Furious series, sering liat lah pasti ini mobil, soalnya favorit-nya si Dominic Toretto.

Mari berdoá bersama-sama, semoga Dodge Indonesia membujuk Dodge pusat ntuk membuat Challenger setir kanan dan memasukkan ke Indonesia..

6. BMW M4


It's just a perfect car... Harganya sih lumayan buat yang seri M ini, 2 M lah.

7. Porsche Cayman


Harganya 1,8 M-an buat yang baru. Keren banget ini mobil, cantik, terlalu cantik, bohay dan semok abis...

8. Honda Jazz Modified

*Source IMG: DapurPacu.com

Mau balapan di sentul tapi sayang mobil, bangun aja mobil balap pake Honda Jazz, pasang turbo, build performanya, pasang rollbar, muantap.

9. Audi R8


Barunya sih gak tau berapa, belinya yang bekas aja, hahaha... 2M cukup lah buat nebus yang bekas tahun 2008/2010. This car is just.... awesome... Iron Man aja pake R8, haha.

10. Nissan GTR


Kalo di film FF, ini favoritnya Brian O'Connor alias mendiang Paul Walker. Ini mobil kalo soal performa sih sekelas mobil 10 M lebih ya.. Super Fast. Harganya gak mahal-mahal amat. Tapi sekarang udah naik sih dibanding waktu pertama meluncur, 3M kali ya yang baru. Kalo bekas bisa dapet lah 1,6 M tahun 2008.

11. Mercedes-Benz S-Class Coupe/ C-Class


Setahu elmuha, S-Class Coupe belum masuk Indonesia secara resmi. C-Class Coupe juga. S-Class Coupe kayaknya harganya di atas 3 M, jadi gak bisa masuk list. Alternatifnya, C-Class Coupe AMG, harganya masih 2 M-an lah elmuha yakin sih... Yang non AMG 1,2 M kayaknya.. Tapi gak tau kapan masuk ini mobil. Lewat IU juga belum liat.

12. Ford Ranger Wildtrak


The best looking double cabin truck... Yang lain ada Hilux, D-Max, Navara, Strada Triton, dan BT-50. Harganya 500 jutaan yang Wildtrak. Mahal sih emang... Strada bisa dapet mulai 300 an.

13. Land Rover Defender


Jelek kalo kata banyak orang, tapi desainnya gue banget dah.. Harganya juga muahal... 1,2 M yang panjang.. Yang pendek berapa ya... 800 jutaan atau 1 M gitu...lupa. Ini mobil udah discontinue sih, bakal jadi barang langka. Cepetan beli para bos-bos.

14. Mazda MX-5 Miata


Dari atas belum ada mobil cabriolet yah... So... ini pilihannya. Selain atap terbuka, drive quality-nya juga salah satu yang terbaik, bersaing dengan Toyota 86, harganya juga sih mirip. 600 jutaan paling murah.

So, those are my favorite cars.

Yang paling favorit dari semua, alias pilihan paling ideal... mungkin Toyota 86 ya... alternatifnya Subaru WRX STI. Temennya... D-Cab, Ford Ranger kalo dealer Ford masih jual, alternatif ya mungkin Hilux aja, haha, walaupun kurang suka modelnya...

*gila, elmuha hapal banget ya ama mobil... semoga bisa lebih semangat cari duit...

Duhai HachiRoku ku (86), sabar ya... abang datang sayang... abang dataaaaaaang!!!!!!

*Images are copyrighted by their owners (mostly the company itself, or wikipedia common).

0 Response to "Mobil-mobil Keren di Indonesia!"

Post a Comment