2016 CatalanGP, Seperti elmuha Pernah Bilang

Karena hari ini mulai 1 Ramadlan, elmuha bahkan totally forget kalau ada GP hari ini. Ya kalo ingat juga gak bakalan nonton on time sih.. Sampai jam 12 an malam, buka instagram, ada beberapa video ketika Rossi doing battle with Marc...


Akhirnya langsung blusukan nyari video rekaman ulang MotoGP.


Dan iniah kesimpulan elmuha dari race Catalunya 2016

- There is a reason why we love The Doctor, VR 46.. Dia itu apa ya... sering membuat kejutan, dari hal yang impossible, jadi the winner. Mirip seperti M Schumacher waktu dia di F1. Itulah sisi seru yang susah disaingi pembalap lain.

Tapi elmuha tidak buta, dan tidak pura-pura buta.

- Marc Marquez, dia bilang dia ngefans Rossi kan dari kecil, saya pribadi gak meragukan sama sekali. Tahun lalu, ketika di Sepang, mungkin Marc ingin bermain2, maklum lah masih junior, dan emang ngeselin, tapi saya tetap percaya, Marquez beneran ngidolain Rossi.

Adapun ketika Marc selalu berusaha menyaingi Rossi, di situlah FUN-nya. Siapapun pasti pengen nyamain bahkan ngalahin idolanya.

Marc belajar banyak dari Rossi, bukan rahasia. termasuk cara Rossi ngambil tikungan, banyak ditiru Marc. Satu yang unik dari Marc adalah gaya dia braking sebelum masuk corner, that's just amazing.

Tikungan saat Marc melebar dan akhirnya tertinggal jauh di last lap, experiences are awesome :D

Kalau ada yang mendekati Rossi saat ini, itu Marc Marquez, setelah itu Vinales, yup, Vinales yang akan menjadi pendamping Rossi di Yamaha tahun depan.

- Lorenzo, dia itu fighter.. Tapi ada beberapa hal yang membuat banyak orang tidak suka dia, bahkan yang ekstrim bisa benci banget sama dia.

Tapi elmuha sih gak pernah benci sama Lorenzo, lucu aja, Lorenzo itu keren, konsisten, meskipun saya fans berat Valentino Rossi, elmuha sangat respect terhadap Lorenzo.. It's just, dia gak punya sisi yang menjadi faktor untuk saya bisa suka dia... just respect.

- Iannone, elmuha pernah bilang emosi Iannone itu blm "mateng", terlalu grasa-grusu, Marc juga gitu sih tahun lalu dan 2 tahun lalu, tapi Marc berbenah. Iannone gak tau kapan... tahun ini dia paling parah.

Statement dia setelah CatalanGP, bilang kalau dia gak bisa ngelakuin apa-apa untuk menghindari crash tsb, sedangkan Lorenzo tetap menganggap itu kesalahan Iannone.

Well... saya di pertengahan saja, memang sebagian besar salah Iannone, tapi tetap ada faktor lain.

- Pedrosa, calm dan kadang surprising juga.. Salut ketika dia gak give up waktu di-battle oleh Vinales, dan akhirnya Podium, mantap Dani!

- Vinales, yang paling sering bikin deg-degan setelah Iannone.. Dia ini apa ya... terbilang agresif banget loh, mirip Iannone lah. Untungnya Vinales lebih bagus kontrolnya, dan gak sampai parah ngebahayain pembalap lain. Saya punya really good feeling about Vinales tahun depan. Bisa jadi rival kuat Rossi tahun depan. Seperti Lorenzo.

- Dovi... come on maaaan!! Where are you?


BACK to the winner of this race...

Valentino Rossi, dari posisi 8 setelah start, become the winner. Isn't that amazing?! Dan dia itu sudah bapak-bapak meeeen!!!!

Salut luar biasa kepada bang Rossi... He is always amazing.. bahkan ketika balapan sebelumnya di Mugello, dia gagal finish karena mesin meleduk, he still very amazing kan?!

Kalau ada yang ngejelekin Rossi terus, ngebela Marquez terus, buta pada kemampuan dan hasil race Rossi, sorry, you're just, uhm, pathetic.

0 Response to "2016 CatalanGP, Seperti elmuha Pernah Bilang"

Post a Comment