Cintai Manusia, bukan Benda!


Manusia, buruh, karyawan, banyak digunakan para penguasa untuk menciptakan barang. Menciptakan kekayaan. Menciptakan sesuatu yang nantinya akan dicintai orang lain.

Lucu ya...

iPhone 6s, harganya lebih dari 10 juta rupiah, dibuat oleh tangan-tangan manusia dan robot. Dibeli manusia, dicintai pemiliknya, lalu mereka melupakan orang-orang yang membuatnya. Bahkan para pembuat tadi, pun mencintai barang-barang yang dibuat oleh mereka sendiri, juga oleh tangan-tangan teman mereka.

Kita melupakan hal penting kawan!

Center dari kehidupan ini adalah manusia. Bukan benda, bukan harta, bukan kekayaan, bahkan bukan planet bumi itu sendiri.

Tak ada apa-apa pun, selagi ada manusia, mereka akan mencari jalan untuk kehidupan.

Terus kenapa kita sering kali dibutakan oleh uang, harta, dan benda-benda milik kita?

Setelah cinta pada Tuhan Yang Maha Esa, kita diperintahkan untuk mencintai Rasul, orang tua, lalu para saudara-saudara kita. Gak ada tuh ceritanya kita disuruh mencintai benda-benda mewah, agama apapun tidak ada yang menyuruh umatnya untuk mencintai benda, melainkan manusia.

Kehancuran manusia di bumi ini, yang sebenarnya sudah kita rasakan, salah satunya adalah karena kehilangan kasih sayang sesama manusia. Kita tidak peduli lagi, bahkan pada saudara sekandung, seringnya justru malah saling memamerkan harta benda, karena itu tadi, center kehidupan kita malah beralih ke harta benda, bukan kita, bukan manusia.

0 Response to "Cintai Manusia, bukan Benda!"

Post a Comment