Hari Pertama Ramadlan... Sandal Ketuker (+ Intisari Khotbah)

Abis teraweh, bolak-balik nyari sendal... kayaknya itu yang dipake bapak2 yang lagi beresin terpal yang abis dijadiin alas sholat kaum wanita di halaman masjid deh...

Tapi kok... bawahnya kayak putih gitu ya, bukan item... punya ku masih item... tapi talinya persis kuning...


Akhirnya pulang nyeker deh, deket ini, cuma beberapa langkah dari masjid..


Setelah orang pada pulang semua, dan ada yang nderes Qurán, penasaran ke masjid lagi, barangkali sendal ku udah ada..

Ternyata bener, yang dipake bapak tadi...

Tapi kok agak empuk gini ya... ah bawa pulang aja deh..


Terus cuci kaki pake sandal itu, eh... kok licin banget ini di lantai kamar mandi... hampir jatuh malah...

Loh... ini kok udah buluk gini... Tapi emang mirip sendalku sih...


Ternyata oh ternyata...

Ketuker kawan!!!

Saya pernah liat sendal buluk ini beberapa kali pas sebelum puasa... jadi saya cukup yakin ketuker sama bapak-bapak yang cukup sering jamaah sholat fardhu..


Akhirnya... saya balikin lagi sendalnya ke masjid.. bukan punyaku jeeh... walau sendalku dibawa pulang ama yang punya sendal yang udah buluk ini... haha... Percuma juga kalau aku simpen, soalnya sendal ini kan bakal dipake buat yang basah2, lah kalau licin ya malah jadi membahayakan. Udah aus bawahnya, udah gundul gitu... gak ada gripnya... udah kaya ban yah...


Yaudah lah... ikhlasin aja... udah biasa ilang sendal setiap beberapa bulan.. Padahal ini sendalnya agak eksklusif loh, bukan Swallow yang banyak kembarannya itu.. Ternyata kurang mahal, kurang eksklusif, haha...

Khotbah Ramadlan Hari ke-1


Di hari pertama Ramadhan ini, khotbah atau kultum-nya bicara tentang Rahmat Allah... Ampunan Allah...

Kenapa kita harus memanfaatkan bulan Ramadlan? Kata beliau, karena taubat kita belum cukup untuk benar-benar menghapus dosa kita, karena itulah kita harus berharap Rahmat Allah yang luar biasa besarnya.. Allah kan Maha Pengampun, Maha Yang Memberi rahmat, dan di bulan Ramadlan ini lah rahmat Allah akan turun jauh lebih besar dibanding bulan-bulan lainnya.

Di bulan inilah kita harus minta ampun sesungguh-sungguhnya agar dosa kita dibersihkan hingga menjadi NOL di akhir bulan Ramadlan, dan menjadi seperti bayi di tanggal 1 Syawal.. aamiin.. Yang paragraf ini kayaknya dari mulut elmuha deh... 

The Sultan Ahmed Mosque in Istanbul, Turkey - https://en.wikipedia.org/wiki/Mosque

0 Response to "Hari Pertama Ramadlan... Sandal Ketuker (+ Intisari Khotbah)"

Post a Comment