GSMArena Aja Sekarang Ngeblok Pengguna Adsbloker

Gue sebagai salah satu pemain adsense, jujur benci banget ama orang-orang yang pake adsbloker.

That's not cool!

Tapi lama-lama, gue maklumin. Kenapa? Karena banyak orang yang belum paham ngebedain mana blog bagus, mana yang abal-abal.

Yang abal-abal, biasanya pasang iklan pop-up yang bejibun, plus iklan-iklan pembesar alat kelamin. Dia gak mikir gimana akibat yang ditimbulkan kalau orang ngelihat iklan2 tsb, bahkan bagi yang masih di bawah umur.

Jadi, ya, saya maklumin walaupun penghasilan saya turun sampai lebih dari 50%. Sedih si sedih, tapi yaudahlah.

Nah, akhirnya, banyak tuh blog yang pake pemblokir pengguna adsblok. Jadi pengguna adsblok ngeblokir iklan, pemilik website ngeblokir pengguna.

Website besar sebagian ikutan make, saya yakin ya karena penghasilan mereka turun drastis, sama seperti saya.

Lambat laun semakin banyak web skala besar yang pasang adsbloker-bloker.

Sampai, hari ini, wow...;. GSMArena, juga pasang bloker pengguna adsbloker.

NICE!!!


Kenapa, karena memang penggua adsbloker harus dimusnahkan, hahaha... Loh, kalau gitu saya juga dong?!

Well, saya pake Opera, fitur turbo dan adsbloker saya aktifkan, tujuannya biar ngirit kuota doang. Yang udah ngirit banget begini aja masih harus ngabisin kuota gede banget tiap hari, at least 1 GB.

Tapi untuk beberapa web yang sangat bermanfaat untuk saya, akan saya whitelist. Termasuk GSMArena juga udah saya whitelist dari dulu. Tapi gak tau dah, kok balik ke setting awal alias ke-reset.

Akan kah saya ikutan pake?

I don't know. Selama ini saya pasrah terima akibat pengguna adsbloker, dan pengguna browser UC.

Saya doain sih supaya lebih banyak yang sadar, bahwa....

FAKTOR WEBSITE TETAP HIDUP ITU YA KARENA ADA IKLANNYA.

Kalau kalian mau support website supaya tetep hidup, jangan gunakan adsbloker, dan jangan gunakan UC browser juga.

Lalu idealisme kalian sok-sokan berbicara. Menganggap bahwa website seharusnya tidak dipasangi iklan.

Halah, pembuat plugin adsbloker itu dapet uang juga. Dari penderitaan pemilik website. Lu mau ngedukung orang begituan?

Jangan naif, jangan bodoh, website favorit kalian, itu semua bergantung ke iklan. SEMUA! Kecuali website semacam wikipedia yang dapet uang dari donasi. Tapi tetep, mereka harus dapet uang dari pengunjung, kalau gak gitu ya, website gak bisa bertahan

Website butuh duit untuk bayar server, teknisi, dll. Belum ngitung editor dan segala macamnya.

So, yeah, saya mengajak anda untuk stop gunakan adsbloker, lalu belajar agar semakin pintar memilih dan memilah mana website yang seharusnya diklik di google SE, mana yang harus diabaikan. Agar gak kesasar ke blog yang penuh dengan iklan pop-up dan iklan pembesar alat kelamin.

0 Response to "GSMArena Aja Sekarang Ngeblok Pengguna Adsbloker"

Post a Comment