Kursi Sehat buat Para Blogger dan Pekerja Kantoran

Orang-orang kayak kita ini, kayaknya bakal lebih cepet matinya...

Sebelum semuanya terlambat, marilah kita bareng2 perbaiki cara hidup kita, termasuk merubah bagaimana kita bekerja.

Pekerja kantoran yang duduk berjam-jam sehari di depan komputer atau depan meja, duduk di kursi kantor, itu bakal meningkatkan resiko penyakit berbahaya, ya gak usah tanya gue gimana ceritanya, bukan dokter gue.

Sebelumnya, mungkin kalian harus baca artikel elmuha tentang healthy chair di sini...

Atau kalau males baca, lihat aja foto ini...


Itu adalah slah satu kursi sehat yang harusnya dipake oleh lebih banyak orang.. Harganya gue yakin bisa lebih murah dibanding kursi kantor biasa.

Tapi ada lagi gak sih model kursi lainnya?

Wih, banyak brur...

Cari aja di google image: healthy chair... atau healthy office chair...

Tapi di halaman ini, elmuha pengen nampilin sedikit foto hasil browsing kemarin... Koleksi foto kursi sehat elmuha buanyak banget, tapi males ngubek2 hard disk.

Ini aja ya....


Ah.. ini kursi dreamy banget sih... Abaikah muka kucing galaknya... Kenapa sehat? beban tubuh tidak hanya ditumpukan ke (maaf) bokong saja, tapi juga ke punggung, paha, dan keseluruhan kaki.. Sayangnya, kadang posisi ini bikin cepet pegel juga, kadang loh ya.. Sayangnya, elmuha belum nemu produsen kursi ini... biasanya bisa ngelacak, tapi ini beneran belum ketemu. Misal ketemu, harga dari vendor Chinese misalnya, harganya paling murah sih 5 jutaan yah... Kalau merk USA, harga kursi begini bisa di atas 15 juta. Solusinya kalau gak punya duit segitu, bikin sendiri aja di tukang pengrajin kayu atau tukang las :D


Ini lebih sederhana, lebih murah juga pastinya... Kenapa sehat, karena tumpuan badan dibantu oleh lutut, dan posisi ergonomi tubuh juga agak miring ke depan.. Tidak hanya bertumpu di tulang belakang sampai (maaf lagi) bokong. Jenis kursi begini, mirip seperti foto pertama paling atas, kadang disebut kneeling chair, banyak banget modelnya, jenis materialnya, dll. Bisa pake kayu, metal, apa aja. Bikin sendiri juga bisa.


Ini kayak kursi di tempat2 fitness gituu ya, atau peralatan fitness untuk di rumah khas produk yang sering nongol di tipi jam2 9-11 gitu...

Kursi ini lebih sehat dari dua sebelumnya karena bukan hanya posisi duduk, kursi juga bisa dibikin semi standing chair atau posisi agak berdiri, ini tumpuannya di kaki, sedikit bokong (maaf, emang harus minta maap ya kalo bilang bokong?), dengan bantuan penyangga...

Harganya bisa cukup mahal kursi fleksibel multi-fungsi begini, tapi pesen ke tukang las juga kayaknya bisa nih dibikinin.


Nah, kursi lain yang bisa cukup sehat juga dan udah elmuha cobain, adalah kerja di motor.. wkwk...

Pernah liat film Iron Man kan pastinya?? Nah, ada scene ketika si Stark duduk di mobil klasik dia, sambil mempelajari sejarah musuhnya, itu asik banget kayaknya punya ruang kerja ditemani mobil2 favorit.

Elmuha tiru aja, bikin dudukan meja di motor, wkwk.. Ada sih fotonya, tapi malu ah.. Motornya harus tipe sport ya, posisinya paha menjepit tangki, kaki kadang agak ditarik ke belakang kayak pembalap gitu...


Kira-kira itu guys, contoh2 kursi kerja yang cukup sehat... yang tidak kalah penting adalah untuk beranjak dari kursi, lakukan stretching atau jalan2 nglurusin otot2 setiap 1 jam atau 2 jam paling lama.

Moga menginspirasii....


Credit photos to their respective owners... Thanks by the way. 

0 Response to "Kursi Sehat buat Para Blogger dan Pekerja Kantoran"

Post a Comment