Tujuan Hidup Itu... MATI

Elmuha bodoh banget..

Bertahun-tahun nyari tujuan hidup, padahal udah jelas banget, kita hidup itu, untuk mati.

Jadi kalau mau mencapai tujuan lebih cepat, mati aja! :D


Sorry... sorry...

Jangan sedikitpun ditanggapi serius untuk mati cepet, bunuh diri itu menurut elmuha, bakal rugi banget... ya, walaupun jujur saja sejak kecil elmuha udah terlalu sering gak pengen menghadapi hidup.

Rasanya, kehidupan ini terlalu menyeramkan, padahal....



Harusnya kita nikmati aja kehidupan ini, dengan bebas. Bebas yang bertanggungjawab.

Terlalu banyak hal enak yang gak diharamkan, oleh agama dan negara. Harusnya kita sadar untuk menikmati hidup ini..


Udah, menikmati kehidupan...
Gak perlu nyari tujuan, apalah.. apalah...



Soal berbuat baik sesama manusia, membantu sesama, anggap aja itu bukan tujuan, bukan juga tugas...
Ya itu tadi, itu menikmati hidup ini, dengan segala lika-liku kehidupan yang gak selalu menyenangkan, dan kita dengan naluri manusia, gak bisa diam dan tak melakukan apa-apa.

Berbuat baik, tanpa ada perintah dan tugas dari agama dan negara, tentu kita harus sadar bahwa semakin bermanfaat seseorang terhadap orang lainnya, maka semakin baik... As simple as that.


Nah, agama, dalam hal ini, semakin memudahkan kita menjalani kehidupan dengan indah...

Bertukar salam, saling membantu, saling mengingatkan, saling mendoakan, saling mengajak, dan selalu bertutur kata yang lembut, bukankah itu sebuah keindahan.

Kebersihan badan, pikiran, hati, itu dipandu oleh agama, dan kalau kita mengikuti dengan benar, kehidupan kita akan luar biasa indahnya.


Hidup bahagia dan penuh syukur, setelah mati masuk surga, gitu kan yang dipengenin?






*Sedikit unek2 aja pagi ini... hanya untuk sendiri...

0 Response to "Tujuan Hidup Itu... MATI"

Post a Comment