23.000 Hari, Jatah Umur Normal Kita di Dunia!

Orang Indonesia rata-rata meninggal di umur 60an, banyak yang lebih lama, bahkan lebih dari 100 tahun. Tapi mari anggap saja umur kita hanya 63 tahun...

Lama ya, 63 tahun bro..

Coba kita hitung berapa hari?

63 tahun x 365 hari = 22.995 hari. Oh, wow... Cuma sekitar 23 ribu hari.

Wow...

Wow...

Setiap hari angka itu berkurang..

Jika sekarang umur kalian sudah 20 tahun, jatah umur normal tinggal 15.800 hari.. 

Jita kita menghitung angka, ternyata umur kita tidak lama, sangat pendek.

Jika presiden Indonesia ke depan rata-rata mendapatkan jatah 2 periode, lalu umur saat ini sudah 25 tahun, cuma ada 3 presiden lagi yang bisa kita lihat akan memimpin Indonesia. 

Lucu ya...

Betapa singkatnya kalau kita hitung2..

Tapi, guys...

Rasulullah bisa membangun ketauhidan ummat sejak diangkat menjadi rasul, hanya 23 tahun saja. 

Tentu sifat Rasulullah sudah dijaga Allah bahkan sejak masih bayi. 


Intinya adalah...

It's not about the time but what we do in that time. 


24 jam, akan jauh berbeda rasanya antara orang yang tidur 12 jam seharian (lg liburan misal), nonton film 5 jam, sisanya mandi makan, sholat. Bandingkan dengan orang yang menghabiskan 24 jam dengan tidur 6 jam, makan sholat, dll 4 jam, sisanya 14 jam untuk melakukan yang produktif atau bermanfaat, baik untuk sendiri atau orang lain. Iya, memang nonton film pun ada manfaatnya, tapi gak sebanding dengan waktu yang dibuang.


Sudah sering sekali saya menasehati diri sendiri di blog elmuha ini soal kehidupan yang singkat, itu karena saya sangat takut, tiba-tiba terbangun sudah umur 60 tahun dan belum melakukan apa-apa yang berarti di dunia ini. Saya takut itu.. 

Mari kawan, kita bersama-sama bisa membuat hidup ini lebih berarti. Senang-senang dikit pun tak apa lah, apalagi kalau kita niatkan sambil beribadah. 

Jalan-jalan dan wisata yang begitu menyenangkan, akan bernilai pahala jika kita niatkan untuk mencari ilmu dan pelajaran di perjalanan, sambil mensyukuri nikmati keindahan dunia ciptaanNya ini.


Masalah pasti akan datang, tapi yakinlah, kita pasti bisa melewatinya, tak usah putus asa.

0 Response to "23.000 Hari, Jatah Umur Normal Kita di Dunia!"

Post a Comment