Berpikir Positif Tentang Diri Kita Itu, WAJIB!

Saat kita merasa gagal, gak berguna di dunia ini, coba bayangkan, apa yang akan kita lakukan?

Mungkin tidak ada sama sekali yang akan dilakukan, karena kita berpikir bahwa kita ini tidak bisa apa-apa.

Tapi ketika kita percaya bahwa kita itu "something", kita bisa menghasilkan sesuatu walaupun kecil, kita akan semakin percaya diri dan melakukan banyak hal.

Itu kenapa dalam hidup ini, sesering mungkin kita harus bikin kesuksesan. Nah, biar sering sukses, maka sering-sering juga lah untuk membuat target yang mudah dicapai...


Perlahan tapi pasti....


Sedikit demi sedikit...


Dan suatu saat nanti, tiba-tiba kita sudah berada di puncak kesuksesan besar.


Tidak ada yang instan di dunia ini, kita lahir pun butuh kira-kira 9 bulan untuk dibentuk di perut Ibunda sejak sel telur dibuahi.


Kita butuh 15 tahun untuk mengerti lebih dalam seperti apa hakikat kehidupan di dunia ini!


Kita butuh bertahun-tahun untuk mendapatkan pendidikan, moral, dst, dst...

Semua butuh proses..

Seinstant apapun, tetap ada prosesnya..


Dan yang instant itu, biasanya gak bagus. Kurang bergizi, kurang tahan banting, karena pengalaman dan didikan kurang.


Jadi, kita tidak bisa mengharapkan kesuksesan besar dalam satu malam, satu minggu, satu bulan.. Mungkin kita harus mulai sejak 5 tahun lalu jika ingin sukses bulan ini.

Jika kita baru mulai, mungkin 1 tahun lagi baru akan terlihat hasilnya.


Jika kita belum melakukan apa-apa, jangan pernah berharap kesuksesan besar, karena itu akan membuat kita jatuh terpuruk.

Dan karena kegagalan itu terlalu besar, dan mungkin juga sudah terjadi berkali-kali, energi kita semakin lemah, kepercayadirian kita hancur, kita seakan tidak memiliki daya apa-apa untuk berjuang kembali demi meraih keberhasilan.


Kepercayadirian, bisa dirakit sedikit demi sedikit, kesuksesan kecil demi kesuksesan kecil, beranjak lebih besar, sampai orang lain tidak pernah mengira bagaimana kita berakit-rakit dalam jurang dalam, saat orang hanya melihat kita sudah di atas..


Semua butuh proses, tanpa kita menikmati proses, maka kita akan semakin merasa berat menjalani hal-hal yang memang harus dijalani.


Menjadi sales handal, harus rela ditempa, ditolak ribuan kali, sampai akhirnya bisa menjual apapun dalam waktu yang sangat singkat.


Menjadi penulis hebat, butuh bertahun-tahun, ratusan halaman, ribuan kalimat, bahkan jutaan kata, hingga karya kita bisa diakui banyak orang.


Semua butuh proses, nikmati, hadapi dengan optimisme yang wajar, jangan berlebihan, alih-alih sukses, malah gagal berkali-kali karena membuat target terlalu tinggi, unachievable.

Kita boleh bermimpi tinggi, sangat tinggi sampai-sampai dibilang orang lain tidak mungkin kita gapai. Namun dalam proses menjalani, kita harus sadar bahwa dalam setiap langkah kecil, kita butuh perhitungan, sampai mana kita akan melangkah di awal, lalu melangkah sejauh apa lagi, sampai kita menjadi besar dan melangkah sejauh apapun yang kita inginkan.


Wahai diriku...


Dengarkanlah omongan dirimu ini!


Salam.

*Coretan tulisan di atas gak diedit...


0 Response to "Berpikir Positif Tentang Diri Kita Itu, WAJIB!"

Post a Comment