Stop Bilang Rumah Mewah, Mobil Mewah, dan Mewah-mewah Lainnya!

Wow, mobilnya mewah yah, sebut seseorang pada mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar.

Please deh, gak banget.

Ilfil gue dengernya.

Kenapa gak kita sebut saja dengan "mobil bagus", cukup!


Kenapa Pajero Sport Dakar harganya dua kali lipat Honda Jazz yang jarang dibilang mewah ama orang-orang Indonesia?

Satu, dimensinya lebih gede, tentu biasaya produksinya juga lebih tinggi!

Fiturnya lebih lengkap, tentu makan biaya.

Materialnya lebih berkualitas, bukan mewah, mewah itu relatif, sebut saja berkualitas tinggi. Jika yang satu pakai kulit-kulitan, jahitan palsu, yang satu lagi beneran, tentu harganya beda kan?

Karena body mobil lebih gede, tentu printilan komponennya juga lebih besar kan, lebih mahal kan?

Lalu, satunya punya sunroof, satunya enggak, ini gak mahal-mahal amat, tapi lumayan.

Mesinnya juga beda kan?

Itu semua, adalah perbedaan yang membuat harganya beda, lebih mahal, bukan mobil mewah, tapi lebih gede, lebih bagus, lebih berkualitas, stop bilang mewah please.

Begitu juga dengan mobil Mercedes-Benz atau BMW, mereka itu dibuat lebih baik, fiturnya lebih lengkap, kualitas terbaik, banyak yang hand-made, dan mereka menjadi korban pajak mobil mewah yang menggila di negeri ini.

Pemerintah yang mengajari kita melihat bahwa mobil-mobil Jerman tsb, MEWAH, padahal hakikatnya, mereka cuma lebih bagus, dan biasanya lebih besar dimensinya, lalu mereka dibebani pajak "mewah" yang sangat menggila.

Stop bilang mewah please...

Bikin ilfil tau gak.


Lalu....


Apakah orang punya duit, salah, kalau mereka ingin yang bagus?

Kalian kalau punya duit juga pasti pengen yang lebih bagus kan? Ngaku deh!

Kalian juga gak mau kan pakai pakaian yang desainnya jelek, yang mudah sobek?

Kalian gak mau kan sepatu yang gak nyaman dipakai?

Kalian gak mau kan alat yang kalian gunakan gak sanggup melakukan hal yang harus dilakukan?


Ini lucu sekali...

Ketika seseorang yang punya mobil bagus dibilang yang enggak2. Itu hak mereka.

Asal kalian tau aja ya, mobil di jaman Rasulullah juga bagus-bagus kok. Rasulullah juga tidak hanya punya satu mobil!

Oh, kalian bilang di jaman itu gak ada mobil?

Seriously?


Itu cuma perbedaan jaman saja.

Dulu belum ada mesin ya pakai mesin kuda benera, sekarang mesin pakai persamaan tenaga kuda.

Mobil punya kaki empat kan minimal? Kuda juga tuh, onta juga tuh!


So, please, jangan larang orang beli mobil bagus. Jangan dengki deh. Jangan ngatain enggak2 deh, bilang mubadzir lah, bilang lebih baik uangnya disedekahin lah, emang kalian sedekahnya lebih banyak dari orang yang kalian nasehatin gituh?


Please deh.

Think again.

Silahkan debat pendapat saya di atas. Kalian berhak. Mencaci maki saya yang miskin ini juga sah banget.

Justru saya senang banget kondisi saya masih miskin, tapi membela orang-orang kaya, artinya apa, saya bukan bagian dari mereka, saat ini.

Mudah-mudahan kalian ngerti.


Oke, sekian.


*hanya terinspirasi dari mindset2 saudara saya yang lucu. 

0 Response to "Stop Bilang Rumah Mewah, Mobil Mewah, dan Mewah-mewah Lainnya!"

Post a Comment