Nicky Hayden, Asal Muasal Nama Panggilan Elmuha

Dunia balap motor saat ini sedang bersedih atas meninggalnya pembalap yang dikenal paling ramah, Nicky Hayden.

Di akhir hidupnya, dia membalap bersama tim Honda di WSBK.

Takdir, siapa yang tau ya kan sampai akhirnya sudah terjadi.

Sedikit mengenang Nicky Hayden di mata elmuha.

Dia adalah pembalap favorit saya semasa SMP, apalagi waktu itu dia juara dunia MotoGP, mengalahkan Rossi sebagai pesaing terdekatnya.


Nah, karena nama dia Nicky Hayden, saya waktu itu mengambil nama depan dia sebagai nama beken saya.

Ya kan waktu kecil gitu, kita sering punya nama beken buat keren2an ya kan.


Karena nama saya tergolong susah untuk dicari panggilannya, saya juga bingung untuk nama kedua dari "Nicky" ini apa ya.


Akhirnya setelah dipikir berhari-hari, bahkan berminggu2, tercetuslah sebuah nama panggilan; Moeha.

"Nicky Moeha"

Bukan sekedar nama beken asal2an ya. Bahkan email pertama saya juga pakai nama itu, NickyMoeha.

Saya cukup konsisten dengan nama samaran "Nicky Moeha" ini.

Sampai waktu SMA, saya sempat ngobrol dengan teman kelas satu, sebut saja Marsha...

Dia waktu itu fans beratnya Pedrosa, katanya mah, Pedrosa paling ganteng. Ya bener juga sih. Tapi gantengan Nicky Hayden lah kalau dipikir, baru sadar sekarang sih kalau Nicky Hayden lah sebagai pembalap terganteng :D Ntar gue jadi gay mikirin yang ganteng2.

Dalam obrolan itu, saya sempat menyinggung bahwa nama beken saya yang dilatarbelakangi dari pembalap motoGP adalah Nicky Moeha.

Eh, dia malah beneran manggil "Muha"

Akhirnya saya semakin konsisten menggunakan nama panggilan "Muha" ini.

"Nicky" nya ditanggalkan karena terlalu keren untuk muka saya yang pas2an ini. Bahkan udah ada yang ngece beneran pas masih pake nama Nicky Moeha buat akun Friendster waktu itu.

Sampai saat ini, lebih dari 10 tahun setelah itu, saya masih menggunakan nama panggilan "Muha" ini.

So, thanks Mr Nicky Hayden, karena Anda, saya bisa punya nama panggilan yang gak bikin saya gak enak hati, dan bisa buat orang yang manggil nyaman, mereuun.

Still, you are my favourite rider.

R.I.P. Rest in Pride Mr Hayden!

0 Response to "Nicky Hayden, Asal Muasal Nama Panggilan Elmuha"

Post a Comment